Bocah Penderita Kanker Ganas, HIPPMIH Galang Dana di 8 Titik

Kamis, 11 Mei 2017 - 10:59:07 wib | Dibaca: 2550 kali 
Bocah Penderita Kanker Ganas, HIPPMIH Galang Dana di 8 Titik
Anggota HIPPMIH saat galang dana dipersimpangan lampu merah Kota Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru yang berasal dari 20 kecamatan paguyuban se-Inhil melaksanakan penggalangan dana di 8 titik Simpang lampu merah Kota Pekanbaru.

Penggalangan dana tersebut guna meringankan beban Ayu, anak berumur dibawah 4 tahun yang menderita kanker ganas stadium 3 di mata sebelah kanannya, kegiatan tersebut dilakukan dari jam 8.30 sampai sore pada hari ini kamis (11/5/2017).

Seperti yang disampaikan M Syafi'i Ketua HIPPMI, "Alhamdulillah, Kegiatan seperti ini sudah yang kedua kali kita turun dijalan untuk sedikit meringankan keluarga kita yg terkena musibah, kemaren adek Adek kita Elis yg berasal dari Kecamatan Tanah merah, dan sekarang adek kita Ayu dari Kecamatan Mandah, yang juga mengalami penyakit yang sama," ungkap Ketua HIPMIH kepada GAGASANRIAU.COM melalu pesan pintarnya, Kamis (11/5/2017).

Alhuda selaku sekretaris HIPPMIH menambahkan, ini lah salah satu fungsi kita di HIPPMIH sebagai Fasilisator untuk kawan-kawan Mahasiswa Paguyuban kecamatan untuk saling Koordinasi dalam membantu keluarga kita yang membutuhkan bantuan dari masing masing kecamatan se-Inhil. "Kalau dulu dari tanah merah kita minta langsung Hendrik Haryono ketua mahasiswa Tanah merah untuk menjadi Kordinator Lapangan, kalau sekarang kita Minta Hedi B selaku Ketua Mahasiswa Mandah Untuk menjadi Koordinator Aksi Penggalangan Dana kali ini," paparnya.

Sementara itu, Hedi B selaku koordinator lapangan menyampaikan, Aksi ini akan dilakukan dibeberapa titik persimpangan lampu merah yang berada di ibu kota Provinsi Riau itu.

"Menurut rencananya kita akan menyebar di beberapa titik persimpangan lampu merah yang ada di Pekanbaru ini. Mudah-mudahan kita bisa menggalang dana yang cukup besar untuk membantu meringankan beban biaya yang kini ditanggung oleh orang tua Ayu," ujarnya lagi.

Hedi juga menjelaskan bahwa mereka juga membuka kantong donasi. bisa langsung mentransfernya melalui kantong donasi yang telah disediakan, yakni ke Bank BRI dengan Nomor Rekening 74280 100 415 8 533, atas nama Mhd Fadli. No kontak bisa langsung menghubungi nomo 0821 688 22 702 atau 0812 6891 5004.

Terakhir tidak lupa pula ucapan Terima Kasih dari M.Syafi'i dan Hedi B selaku ketua mahasiswa Indragiri Hilir dan Ketua Mahasiswa Kecamatan Mandah, kepada sahabat-sahabat mahasiswa dari Kecamatan-kecamatan se-Indragiri Hilir yang saling membantu dan saling koordinasi, semoga komunikasi seperti ini akan terjalin terus dalam berbuat khususnya untuk Indragiri Hilir.

Sebagai informasi, Ayu, bocah perempuan asal Kelurahan Khairiah, Kecamatan Mandah, Inhil, ini sebelumnya telah dirawat di RSUD Puri Husada Tembilahan. Tapi karena penyakitnya semakin gawat, akhirnya pihak rumah sakit merujuknya ke RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. Ayu pun hingga kini masih di rawat di rumahsakit terbesar di Provinsi Riau itu.

Pengobatan anak dari pasangan Pasiman dan Rosnita tersebut, saat ini ditanggung oleh BPJS Kesehatan yang juga sebelumnya dibantu kepengurusannya oleh para pemuda, pelajar dan mahasiswa Inhil. Pekerjaan orangtuanya yang selama ini serabutan, petani dan nelayan, membuatnya kesulitan. Untuk itulah, para pemuda, pelajar dan mahasiswa asal Inhil yang berada di Pekanbaru, terketuk membantu mereka.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA