Bupati Inhil Tinjau Langsung Proyek Pengerjaan Jalan Teluk Pinang- Sungai Luar.

Kamis, 19 Januari 2017 - 21:04:57 wib | Dibaca: 2702 kali 
Bupati Inhil Tinjau Langsung Proyek Pengerjaan Jalan Teluk Pinang- Sungai Luar.

GagasanRiau.Com Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H. Muhammad Wardan meninjau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari dana APBD dan APBN dijalan lintas Kecamatan Teluk Pinang dan Kecamatan Batang Tuaka.

Ia menyatakan, walaupun dengan keterbatasan dana yang dimiliki Kabupaten Indragiri dan harus dialokasikan dan dibagi buat 20 kecamatan dan 234 desa/kelurahan. Tapi Pemkab Inhil terus berupaya memprioritaskan pembangunan, khususnya infrastruktur jalan dan fasilitas publik lainnya.

"Dengan dana terbatas tersebut, kita terus melakukan proses pembangunan, khususnya infrastuktur jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Untuk mengatasi kekurangan tersebut, sebagai Bupati saya terus melakukan berbagai upaya salah satunya memaksimalkan APBD Inhil," ungkap Bupati Inhil Wardan, Kamis (19/1/2017).

Ditambahkannya, bahwa pelaksanaan pembangunan infrastruktur akan terus diprioritaskan terutama di desa dan kelurahan yang dibiayai melalui program DMIJ, hal ini guna mewujudkan perubahan masyarakat yang lebih maju, bermarwah dan bermartabat.

Selain itu, tidak kalah penting pembangunan sektor perkebunan kelapa yang juga mendapatkan perhatian serius dari Pemkab Inhil, karena dapat mengangkat perekonomian masyarakat yang mayoritas petani kelapa.

"Kami berupaya melakukan perbaikan tanggul perkebunan kelapa Masyarakat, diantaranya dengan menyerahkan bantuan eksavator buat kecamatan dan dapat dimanfaatkan petani buat perbaikan lahan perkebunan mereka," sebutnya.

Peninjauan pembangunan infrastruktur ini juga  didampingi beberapa kepala dinas terkait dan sekaligus menghadiri peringatan haul ke-105 Habib Ali Bin Muhammad Bin Husain Al-Habsyi di Mesjid Jami’ Al-Falah Desa Teluk Tuasan, Kecamatan Gaung Anak Serka.

H.M. Wardan juga menghimbau kepada semua elemen masyarakat dan steakholder yang ada, agar bersama mengawasi dan menjaga infrastruktur yang sudah dibangun agar dapat dimanfaatkan secara baik dan dapat bertahan lama, sehingga tahun depan kita bisa melanjutkan pembangunan ditempat lain agar seluruh masyarakat  Indragiri dapat menikmati dan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi keluarga.

Humas


Loading...
BERITA LAINNYA