Gubri Minta Testing Covid-19 Terus Ditingkatkan Meskipun Kasus Menurun

Rabu, 10 November 2021 - 23:17:41 wib | Dibaca: 150 kali 
Gubri Minta Testing Covid-19 Terus Ditingkatkan Meskipun Kasus Menurun
Rapat Pemprov Riau bersama Forkopimda Riau terkait penanganan perkembangan Covid-19 serta persiapan Nataru 2022, di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (10/11). Dok.Yuni/Gagasan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar meminta kepada dinas kesehatan baik provinsi maupun kabupaten/kota, untuk tetap meningkatkan testing Covid-19 meskipun saat ini kasus penularan terus menurun. 

Hal tersebut disampaikan Gubri usai memimpin rapat bersama Forkopimda Riau dan kabupaten/kota terkait penanganan perkembangan Covid-19 serta persiapan Natal dan tahun baru 2022, di Gedung Daerah Riau, Rabu (10/11/21).

"Meskipun kasus Covid-19 saat ini terus menurun, tapi testing Covid-19 tidak boleh diturunkan," kata Gubri.

Lebih lanjut dikatakannya, jika selama ini tracing kontak per satu pasien positif dilakukan kepada 15 orang, dengan kasus yang terus menurun hendaknya bisa ditingkatkan menjadi 30 tracing kontak.

"Kalau bisa 50 tracing kontak juga lebih bagus, hal tersebut untuk mengetahui sejauh mana penularan Covid-19 yang terjadi," ujarnya.

Dengan langkah-langkah yang dilakukan tersebut, pihaknya berharap angka penularan Covid-19 yang saat ini terus menurun bisa dikendalikan. Hingga akhirnya tidak lagi ditemukan kasus positif Covid-19 di Riau.

"Mudah-mudahan dengan begitu, kasus Covid-19 di Riau nantinya bisa nol," harapnya.


Loading...
BERITA LAINNYA