ACT Riau Kirim Bantuan Logistik ke Korban Erupsi Gunung Semeru

Selasa, 28 Desember 2021 - 15:31:20 wib | Dibaca: 334 kali 
ACT Riau Kirim Bantuan Logistik ke Korban Erupsi Gunung Semeru
Mobil truk pengangkut bantuan logistik

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Peduli terhadap korban bencana erupsi Gunung Semeru, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Riau mengirim 1 truk bantuan logistik ke Kabupaten Lumajang, Senin (27/12/2021).

Sebanyak 1 Armada diberangkatkan dari halaman Kantor ACT Riau menuju kantor ACT Sumatra barat yang juga mengirimkan bantuan yang sama. Selanjutnya menggunakan truck dengan tonasi besar.

"Armada kemanusiaan kita di Riau ini membawa sekitar 3 ton logistik dari segenap elemen masyarakat Dermawan Riau," kata Koordinator Program ACT Riau, Mukhtar.

Bantuan berupa logistik ini menjadi pembuka bantuan-bantuan sahabat dermawan riau yang terus berdatangan dari 2 cabang ACT yang tersebar di Riau. 

"Kita terus bergerak memfasilitasi dan memberi kemudahan bagi masyarakat yang ingin berderma membantu saudara di Lumajang," imbuhnya.

Adapun bantuan yang diberangkatkan berisi makanan pokok seperti beras, minyak, gula, tepung, dan kebutuan dapur lainnya. Selain itu, juga terdapat pakaian baru, popok, hingga paket kebersihan diri.

"Nantinya tim relawan di lapangan yang nantinya akan mendistribusikan ke posko-posko pengungsian yang tersebar di berbagai titik," terangnya. 

Ia melanjutkan, selain bantuan pangan dan keperluan mendesak, ACT juga akan membangun hunian sementara bagi penyintas bencana yang rumahnya porak-poranda akibat awan panas dan lahar dingin erupsi Semeru. 
“Kita juga sudah berencana nanti akan membangun hunian sementara," Tutupnya.


Loading...
BERITA LAINNYA