Agar Tidak Diisolasi, Mahasiswa dari Luar Negeri Harapkan Gubri Riau

Ahad, 10 Mei 2020 - 16:17:06 wib | Dibaca: 1242 kali 
Agar Tidak Diisolasi, Mahasiswa dari Luar Negeri Harapkan Gubri Riau
Mahasiswa yang menempuh pendidikan Luar Negeri saat Video Conference (Vidcon) bersama Gubernur Riau, Syamsuar yang telah berlangsung pada Sabtu, (09/05/20).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Mahasiswa dari luar negeri yang telah dikarantina selama 14 hari harapkan surat keterangan dari Gubernur Riau, Syamsuar agar ketika pulang ke Indonesia tidak diisolasi kembali.
 
Para mahasiswa dari Luar Negeri tersebut dikarantina di Balai Diklat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) selama 14 hari untuk menghindari penyebaran COVID-19.
 
"Kami mengharap jika selesai karantina kami diberikan surat keterangan bahwa kami telah melakukan karantina selama 14 hari, sehingga kami punya bukti kalau kami telah dikarantina," ujarnya.
 
Disampaikan salah seorang mahasiswa yang bernama Rahmad, mengatakan tujuan SK ini juga agar tibanya pulang kedaerah masing-masing mahasiswa tidak perlu melakukan isolasi mandiri lagi selama 14 hari.
 
"Setelah selesai karantina di provinsi sehingga saat 
pulang ke daerah masing-masing, Pemerintah Daerah (Pemda) setempat tidak melakukan karantina lagi," katanya.
 
Dalam kesempatan yang sama Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa dari pihak Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau akan memberikan surat keterangan bahwa mahasiswa dari luar negeri yang telah dikarantina di Balai Diklat BPSDM telah melakukan karantina.
 
"Untuk itu, dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau akan mengeluarkan surat keterangan bahwa ananda semua yang telah melakukan karantina selama 14 hari," ucap Gubri.
 
Ditambahkan Syamsuar, dengan adanya surat keterangan dari Diskes Provinsi Riau ini mahasiswa tidak perlu melakukan isolasi mandiri didaerahnya masing-masing, kecuali jika sakit, maka harus di lakukan isolasi mandiri.
 
"Selama dikarantina ini kami akan terus pantau kesehatannya dan juga kebutuhannya, untuk itu anak - anak semua jika ada yang dibutuhkan segera disampaikan insyaa Allah akan kami penuhi kebutuhannya hingga selesai karantina selama 14 hari," tutupnya.

Loading...
BERITA LAINNYA