Pak Ogah Diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru

Sabtu, 30 November 2019 - 11:29:11 wib | Dibaca: 1214 kali 
Pak Ogah Diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru
Kapolresta Pekanbaru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya, saat memberikan pengarahan kepada pelaku Pak Ogah, Jumat (29/11/2019)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pada Jumat, 29 November 2019 sekira pukul 14.00 Wib BM Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru melakukan patroli untuk mendukung Operasi Bina Kusuma 2019. Seorang laki-laki diamankan petugas dan dari tangannya disita Barang Bukti (BB) Rp.49.300.
 
Dterangkan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhianda dalam keterangan pers yang diterima Gagasan Sabtu (30/11/2019), patroli ini digelar untuk mengntisipasi aksi "Pak Ogah" (pengatur lalu lintas dadakan di pemutaran jalan dan meminta imbalan. red) di beberapa titik kota Pekanbaru, dan salah satunya di Jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru.
 
Patroli itu dipimpin oleh, Aiptu Ridwan, Anggota unit BM Sat Lantas Polresta Pekanbaru dan 3 personil lainnya dari unit yang sama.
 
Perbuatan Pak Ogah ini menurut pihak kepolsian merupakan aksi premanisme karena mengganggu kenyamanan pengendara roda empat dan pengendara lainnya yang mengakibatkan macet.
 
Dalam patroli tersebut, diterangkan Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Ipda Budhianda dalam keterangan pers yang diterima Gagasan, diamankan satu orang warga yang melakukan pungli di Jalan Tuanku Tambusai di U-Turn Bank BRI  Kecamatan Sukajadi.
 
"Pelaku diamankan AS, 31 tahun sehari-hari berprofesi tukang tempel ban, warga Jalan Angkasa" ungkap Budhi.
 
"Pelaku diamankan dan dibawa ke Kantor Sat Lantas Polresta Pekanbaru, turut diamankan barang bukti berupa uang tunai hasil yang didapat atas tindakan Pak ogah Rp 49.300" terang Budhi.
 
"Sebagaimana dikatakan bapak AKBP Nandang Mukmin Wijaya, Kapolresta Pekanbaru, penertiban ini juga bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Polresta Pekanbaru tahun 2019" tutur Budhi.

Loading...
BERITA LAINNYA