Langgar Aturan, 7 Kendaraan Oknum Polisi di Inhil Ikut Ditilang

Senin, 15 Mei 2017 - 13:37:00 wib | Dibaca: 2621 kali 
Langgar Aturan, 7 Kendaraan Oknum Polisi di Inhil Ikut Ditilang

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017, Polres Inhil tidak hanya menggelar Razia di tengah-tengah masyarakat, pemeriksaan juga dilakukan di internal Polres Inhil sendiri. 

Pemeriksaan itu dilakukan, setelah pelaksanaan apel pagi, Senin (15/5/2017). Tampak Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, Waka Polres Inhil Kompol Dr H Azwar, SSos MSi MH, dan para PJU Polres Inhil, langsung mengawasi pemeriksaan tersebut.

"Personel Sat Lantas dan Personel Si Propam Polres Inhil bergerak menuju kendaraan personel, yang di parkir di luar halaman Polres Inhil, dan kemudian mempersilahkan pemiliknya untuk membawa kendaraan tersebut, ke lapangan apel Polres Inhil," ungkap Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Menurung SIK, Senin (15/5/2017) pagi.

Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan surat - surat dan perlengkapan kendaraan yang dilakukan langsung oleh Waka Polres Inhil, Kabag Ren Polres Inhil Kompol Sangkut Suryadiningrat, S.Sos, M.Si, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, Kasi Was Polres Inhil IPTU Liber Nainggolan dan Kasi Propam Polres Inhil IPDA Trisno, serta Personel dari Sat Lantas dan Si Propam.

"Dari hasil pemeriksaan, ditemukan sebanyak 7 kendaraan melanggar ketentuan tentang persyaratan teknis dan laik jalan seperti kaca spion dan TNKB tidak sesuai spesifikasi teknis," ujarnya lagi.

Terhadap mereka, diberikan penindakan berupa E-Tilang sebanyak 4 lembar dan teguran sebanyak 3 lembar.

Terakhir Kapolres mengatakan bahwa pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan pengendara, di internal Polres Inhil ini dilakukan, sebagai upaya penertiban kedalam dalam mendukung pelaksanaan Operasi Patuh - Siak 2017.

Ini juga sebagai bukti, bahwa Polres Inhil menertibkan bahkan menilang kendaraan anggota Polres Inhil, sama seperti masyarakat lain.

"Kalau ternyata pengendara dan kendaraannya tidak lengkap atau tidak sesuai dengan aturan lalu lintas, anggota Polres Inhil harus jadi contoh bagi masyarakat, dalam hal mematuhi peraturan lalu lintas," tukasnya.

Reporter: Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA