Begal Dengan Belasan Kasus Ditangkap Polres Kampar Saat Pulang Lebaran

Jumat, 30 Juni 2017 - 17:57:37 wib | Dibaca: 3596 kali 
Begal Dengan Belasan Kasus Ditangkap Polres Kampar Saat Pulang Lebaran

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - AN alias AF 20 tahun mendapat julukan begal akibat perbuataannya. Ia merupakan buronan dengan catatan kasus hingga belasan aksi kriminal.

Catatan kriminal AN berdasarkan data dari Kepolisian Resor (Polres) Kampar terlibat dalam kasus Pencurian Sepeda Motor (Curanmor). Ia menjadi buronan Reskrim Polres Kampar sejak beberapa bulan lalu. AN ini adalah warga Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

AN ditangkap pada Jumat dinihari (30/6/2017) pukul 03.45 Wib. Dimana keberadaan AN ini diketahui oleh aparat. Ia diringkus di rumah keluarganya di Desa Muara Uwai Kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar.

AN sempat kabur hingga ke Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk menghindari kejaran petugas.

"Pelaku AN ini mengakui telah melakukan belasan tindak kejahatan pada 12 lokasi diberbagai tempat, sebagaimana data yang kita terima, kasus yang dilakukan masih seputaran Bangkinang" ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM Jumat (30/6/2017).
 
Berikut catatan kriminal AN ini yang didapatkan dari kepolisian pertama pencurian motor Honda Beat Merah di daerah Pasar Atas Gang Aur Kuning Bangkinang.

Kedua melakukan Begal di Jalan Muara Takus Bangkinang dengan merampas Honda Beat warna putih. Pencurian motor Honda Scopy merah di Jln. T. Cik Ditiro Bangkinang. Pencurian motor Honda Scopy di Jln. A. Rahman Saleh Dekat SMA 2 Bangkinang. Pencurian motor Honda Beat merah di Parkiran Cafe Bengkel Jln. A. Yani Bangkinang.

Pencurian motor Yamaha Mio Titan di Billiar Avirat Bangkinang. Pencurian motor Honda Beat Putih di daerah Sp2 Bkt. Payung Bangkinang. Pencurian motor Yamaha RX King di Jln . Soebrantas dekat SD Cadika Bangkinang. Pencurian motor Yamaha Vega di Jln. Sudirman Bangkinang.

10. Pencurian motor Honda Scopy Kuning di Toko Ranggon Bangkinang. Pencurian motor Honda Beat Hitam di Jln. A. Rahman Saleh Dekat SMA 2 Bangkinang. Pencurian sepeda motor sebanyak 8 kali di lokasi kos-kosan wilayah Panam Kota Pekanbaru.

"Tersangka ini berawal dari hasil penyelidikan di lapangan, dimana diketahui bahwa DPO ini melarikan diri ke daerah Lombok Nusa Tenggara Barat" ujar Guntur.

Ia kata Guntur terendus oleh Tim Opsnal Polres Kampar sedang mudik ke kampung halamannya.

Diakhiri Guntur saat pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap kemungkinan adanya keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA