Oknum Pesiunan TNI di Riau Maki Polantas

Selasa, 06 Juni 2023 - 23:09:12 wib | Dibaca: 807 kali 
Oknum Pesiunan TNI di Riau Maki Polantas
Foto screenshot video saat Taufik meminta maaf kepada pihak Polantas Lirik dan mengakui kesalahannya.

GAGASANRIAU.COM, INHU - Seorang pria paruh baya pesiunan TNI caci maki Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau sempat viral di media sosial.

PS Kasubsi Humas Polres Kampar, Aipda Misran WB, mengatakan warga yang mencaci maki dan berbicara kotor kepada petugas tersebut bernama Taufik (68 tahun). Dia merupakan pensiunan TNI dengan dinas terakhir di Koramil Pasir Penyu.

"Adapun warga yang melakukan ataupun berbicara kata-kata kotor adalah saudara Taufik. Pensiunan TNI Dinas terakhir di Koramil 04 Pasir Penyu," kata Misran WB, Selasa (6/6/2023).

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 06 Juni 2023, sekira pukul 07.28 Wib, di Jalan Lintas Timur atau Simpang 4 Japura Desa Sidomulyo Kecamatan Lirik, Kabupaten Inhu, saat Polantas melaksanakan gatur lalin pagi.

"Saat itu di temukan pemotor yang tidak menggunakan helm, ketika ditegur (diingatkan_red), pengendara tidak terima dan mengucapkan kata-kata kotor kepada personil yang melaksanakan gatur lalin," terangnya.

Taufik saat itu mengendarai sepeda motor Merk Kharisma dengan Nomor Polisi BM 3132 AD dari arah Japura (Rengat) menuju arah Lirik (Rmh yang bersangkutan). Saat itulah, personil Polantas, Bripka Donni Malindo, menghentikan sepeda motor Taufik.

Ketika dihentikan kendaraannya tersebut, Taufik mencaci maki petugas. Masyarakat setempat mengingatkan kepada Taufiq agar selalu sabar karena bersangkutan sudah tua dan Polisi tersebut bekerja untuk mengatur Lalu lintas.

Dengan adanya kejadian tersebut, sekira pukul 11.30 WibTaufik di jemput oleh Kanit Propam Polsek Lirik, Aiptu Basnul, dan Anggota Unit IK Polsek Lirik, Bripka Hary Budiman ke rumahnya dan dibawah langsung Kepolsek Lirik untuk klarifikasi.

"Sesampainya di Polsek, Taufik mengakui bersalah dan memintak maaf kepada petugas, Doni Malindo, dan Institusi Kepolisian  (Dokumen dan Vidio terlampir)," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Lirik, Iptu Endang Kusma Jaya, menyampaikan kepada yang bersangkutan agar kedepan dapat menghargai personil Polantas yang sedang menjalan tugas.

"Kedepan tolong hargai petugas, dan jika ada anggota saya bersalah di lapangan tegur atau sampai sama saya secara langsung," pesannya.


Loading...
BERITA LAINNYA