Bapenda Kerja Tak Maksimal, Pungkat Purba: Siapa Pantas Ganti Orang Ini

Kamis, 03 Agustus 2017 - 17:59:08 wib | Dibaca: 2243 kali 
Bapenda Kerja Tak Maksimal, Pungkat Purba: Siapa Pantas Ganti Orang Ini
Pungkat Purba dari Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pungkat Purba dari Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru meminta Firdaus MT untuk mengganti Azharisman Rozie selaku Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru. Buntut dari gagalnya meningkatkan pendapatan daerah Kota Pekanbaru.

"Kenapa bisa bocor. Disini menjadi koreksi Wali Kota Pekanbaru. Kalau pejabat tidak berkompeten tidak bekerja maksimal, sebaiknya dievaluasi saja. Siapa yang pantas mengganti orang ini (Haris Rozie,red)," kata Pangkat, saat dikonfirmasi, Kamis (03/08/17).

Karena menurut penilaiannya Haris Rozie sudah tidak mampu lagi bekerja dengan target dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Pekanbaru.

Dimana Kepala Bapenda Pekanbaru bahwa 70 persen dari pelaku usaha di Pekanbaru, tidak membayar Wajib Pajak (WP). Akibat hal itu, banyak kebocoran dari pajak restoran.

Dan kata Pungkat, 70 persen pelaku usaha yang tidak membayar pajak di Kota Pekanbaru ini, bukan kelalaian dari pelaku usaha. Sebab, bagaimana pun juga, Bapenda Pekanbaru jauh sebelumnya sudah melakukan pendataan dan jemput bola.

"Ini murni karena kelalaian dari Bapenda sendiri. Kalau dinasnya sendiri aktif dan bisa mengejar wajib pajak, tentu pemasukan dari PAD Pemko akan bertambah. Kalau PAD merosot terus, bagaimana pembangunan bisa berjalan," cetusnya.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA