Apel Gabungan Wakapolda dan Danrem

Danrem: Polisi dan TNI Harus Saling Mengisi

Rabu, 07 Maret 2018 - 16:41:35 wib | Dibaca: 2036 kali 
Danrem: Polisi dan TNI Harus Saling Mengisi
Apel gabungan Polri dan TNI. (f: rtc)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU-Polisi dan TNI haruslah saling mengisi meski tugas pokok dan fungsi masing-masing institusi berbeda. Kedua belah pihak juga diminta harus saling bahu membahu dalam menjalan tugas dilapangan, tugas dan kewenangan TNI dan Polri. 
 
''Saling berdampingan dalam menyelesaikan tugas misalnya dalam penanganan Karlahut yang memang harus saling bersinergi dari kedua institusi,'' kata Danrem Kol Inf Sonny Aprianto dalam gelaran Apel Gabungan Polri dan TNI yang dihadiri Pejabat Utama Korem 031 WB dan Pejabat Utama Polda Riau. 
 
Dalam kesempatan yang sama, Danrem Kol Inf Sonny Aprianto juga memperkenalan dirinya bahwa ia adalah lulusan Akmil tahun 1990. Sementara satu angkatan yang berada di Polda Riau yakni Dir Intel Polda Riau, Kasat Pol Airud Polda Riau dan Kasat Brimobda Riau. 
 
Sementara Wakapolda Riau Brigjen Pol Ermi Widyatno mengatakan bahwa TNI dan Polri itu sesungguhnya dahulu adalah satu kesatuan yang utuh dalam institusi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI). Banyak dari para pemimpin atau Komandan Pasukan saat ini di Indonesia berasal dari letting pendidikan di Akabri yang sama. 
 
''Kita berharap seluruh lapisan personil TNI atau Polri haruslah berada dalam satu kekompakan agar sinergitas antar satuan bisa tercapai dengan baik,'' katanya.***
 
Editor : Evi Endri
Sumber : riauterkini.com

Loading...
BERITA LAINNYA