Yuk Daftar, Polda Riau Buka Lowongan CPNS

Senin, 01 Oktober 2018 - 15:17:19 wib | Dibaca: 2497 kali 
Yuk Daftar, Polda Riau Buka Lowongan CPNS
Ilustrasi penerimaan CPNS 2018

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka lowongan formasi CPNS 2018. Khusus untuk Kepolisian Daerah (Polda) Riau membuka peluang untuk tenaga kesehatan sebanyak 9 formasi. 
 
Dalam rilis pers yang diterima Gagasan, Senin 1/10/2018), untuk Riau sendiri dibutuhkan 9 orang dengan kategori, Dokter umum 3 orang dengan rincian 2 umum, dan 1 orang tamat dengan predikat Cum laude, kemudian untuk tamatan D3 kebidanan 1 orang, D3 Keperawatan 4 orang, dan D3 Ilmu Farmasi  1 orang.
 
Pendaftaran CPNS Polri ini sendiri, dibuka sejak 26 September sampai dengan 3 Oktober 2018 hingga pukul 23.59 Wib. Pada saat proses seleksi penerimaannya, calon tidak dipungut biaya atau gratis. 
 
Karo SDM Polda Riau, Kombes Pol Benny Subandi, melalui Kabag Dalpers, menuturkan bahwa setiap calon yang akan mendaftar silahkan membuka website http://cpns.polri.go.id/. 
 
"Biaya gratis, proses penerimaan dan seleksi sesuai tema Clear and Clean. Artinya transparan dalam mengawasi seleksi, jadi tidak ada celah untuk melakukan Korupsi Kolusi dan Nepotisme," kata Benny, Selasa (25/9/2018). 
 
Diterangkan Benny, kuota untuk seluruh Indonesia sebanyak 559 formasi lowongan CPNS. Penerimaan ini juga akan menempati beberapa posisi yang dibutuhkan Polri untuk calon pelamar kerja. 
 
Diantaranya, untuk lulusan D-III Keperawatan dan S-1 Dokter Umum menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan oleh Polri. Rinciannya 56 untuk lulusan nilai Cumlaude, 11 untuk Disabilitas. 
 
"Lalu 16 untuk putra dan putri Papua dan Papua Barat, serta 476 untuk pendaftar umum. CPNS Polri ini, juga laksanakan secara serentak diseluruh di Indonesia," sambung Benny. 
 
Benny juga menyarankan kepada para peserta untuk membuat akun di portal sscn.bkn.go.id dan hanya dapat memilih satu instansi serta satu jabatan. Ada tiga tahapan seleksi CPNS secara umum, yaitu Seleksi Administrasi (SA), Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). 
 
"Kemudian, terdapat empat tahap lainnya, yaitu pemetaan atau pemeriksaan kesehatan, pemetaan psikologi, pemetaan kesamaptaan jasmani, dan Penelusuran Mental Kepribadian (PMK)," terang Benny. 
 
Dipaparakan Benny lagi, untuk persyaratan umum mengikuti daftar CPNS Polri, yakni 
 
1. Warga Negara Indonesia yang bertagwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
2. Sehat Jasmani.
 
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap yang dibuktikan dengan SKCK yang
 
diterbitkan minimal pada periode September hingga Desember 2018.
 
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil, Anggota TNI, Polri. 
 
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau pegawai PNS anggota TNI dan Polri. 
 
6. Tidak menjadi pengurus, anggota atau simpatisan organisasi terlarang di indonesia.
 
Loading...
BERITA LAINNYA