MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Goro Berbagi Sembako

Ahad, 26 April 2020 - 14:07:36 wib | Dibaca: 2081 kali 
MPC Pemuda Pancasila Pekanbaru Goro Berbagi Sembako
Saat pembagian sembako kepada warga

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Menindaklanjuti instruksi dari Majelis Pimpinan Nasional dan Wilayah Provinsi Riau, MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru adakan gotong royong cegah Corona dengan program berbagi sembako.
 
"Kami bekerja sesuai instruksi dan satu komando. Kegiatan donasi ini akan kami adakan di semua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila yang ada di 12 kecamatan se-Kota Pekanbaru," tegas Iwan Pansa, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru.
 
Diketahui, sebagai pilot projek kali ini agenda berbagi sembako di adakan oleh PAC PP Kecamatan Senapelan. Sebanyak 420 paket sembako dibagikan kepada warga yang sudah diseleksi ketat. 
 
Tampak ratusan warga, terutama ibu-ibu antri rapi dengan menjaga jarak barisan serta bermasker, menunggu giliran panggilan pengambilan sembako yang di bagikan di Sekretariat PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan, Jalan Melati, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Sabtu siang (25/04/2020).
 
"Paket sembako berupa beras, telur ayam, gula pasir, minyak goreng, mie instan, dan sarden. Sembako ini diberikan kepada warga yang telah kami data sesuai dengan kriteria dan benar-benar berhak mendapatkan bantuan. Semoga ini bermanfaat bagi mereka," papar Aidil Lani, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Senapelan.
 
Tampak hadir dilokasi acara, Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru, Mustakim JM. Dalam wawancara khusus, disampaikan bahwa program gotong royong vegah Corona oleh Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru sudah dimulai sejak sebelum lockdown dan PSBB yang terbagi dalam beberapa gerakan terorganisir seperti penyemprotan disinfectant lingkungan umum warga/ sarana ibadah,  pembagian masker, dan rumah makan gratis (50 porsi perhari).
 
"Iya benar bahwa kami sudah bergerak sejak awal. Kami ini adalah ormas dan tentu saja kami wajib ada untuk membantu masyarakat," pungkas Mustakim.
 
Dikabarkan bahwa program serupa juga akan diadakan oleh badan pendampingan dan perlindungan hukum MPC PP Kota Pekanbaru dalam bulan Ramadhan ini. Open Donation masih terus dibuka sehingga memungkinkan pihak manapun bisa turut serta beramal dan meringankan beban pada keluarga prasejahtera yang terdampak Covid19 di lingkungan Kota Pekanbaru.
Loading...
BERITA LAINNYA