Gubri Hadiri Mujahadah Kubro Ikhtiar Bathiniyah Menghadapi Covid-19

Rabu, 04 Agustus 2021 - 12:37:01 wib | Dibaca: 845 kali 
Gubri Hadiri Mujahadah Kubro Ikhtiar Bathiniyah Menghadapi Covid-19
Gubernur Riau, Syamsuar saat menghadiri kegiatan Mujahadah Kubro

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menghadiri kegiatan Mujahadah Kubro "Ikhtiar Bathiniyah Menghadapi Covid-19" secara Virtual di Kediaman Gubernur, Selasa (3/8/2021) malam.

Kegiatan Mujahadah Kubro yang berlangsung diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kantor Wilayah (Kemenag Kanwil) Provinsi Riau yang bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Riau.

Saat memberikan sambutan Gubri Syamsuar menyampaikan bahwa tahun 2021 ini provinsi Riau genap berusia 64 tahun sedangkan negara Indonesia tahun ini telah berusia 76 tahun.

"Maka Sempena dengan dua momen ini kita patut mempersembahkan syukur kepada Allah Azza Wajalla melalui kegiatan yang mulia ini Mujahadah Qubra," kata Syamsuar.

"Meskipun pandemi Covid-19 masih mewabah namun inilah kesempatan kita untuk merendahkan diri dihadapan Allah sembari berharap agar Allah mencurahkan rahmatnya kepada negeri kita sehingga wabah ini kita harapkan segera berlalu," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut Gubri Syamsuar mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersinergi antara usaha dan doa. Adapun yang patut dilakukan diantaranya yaitu selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M antara lain memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Mari kita patuhi protokol kesehatan dan mari kita terus selalu berdoa kepada Allah agar wabah Corona ini segera berlalu serta berharap agar dzikir kita diterima Allah dan doa kita diijabah oleh Allah," ajaknya.

Saat menghadiri Mujahadah Kubro Gubri Syamsuar didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Biro Kesra) Provinsi Riau, Zulkifli Syukur dan Kepala Bagian Bina Mental (Kabag Bintal) Biro Kesra Pemrov Riau Sofwan Muhajir.

Reporter: Nurwalidaini


Loading...
BERITA LAINNYA