Massa Tuntut Keadilan Hukum ke Kapolda

Senin, 27 Agustus 2018 - 12:32:42 wib | Dibaca: 1727 kali 
Massa Tuntut Keadilan Hukum ke Kapolda
Massa datangi Polda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU Markas besar Polisi Daerah (Mapolda) Riau kembali kedatangan massa, kali ini adalah mahasiswa Pejuang Rakyat Riau (MPRR) berunjuk rasa minta keadilan, Senin (27/8). Massa juga membawa spanduk tuntutan, di mana meminta Kapolda Riau Brigjen Widodo Eko Prihastopo menuntaskan masalah yang merugikan masyarakat Pujud, Kabupaten Rohil.
 
Pendemo datang ke Mapolda Riau untuk menuntut keadilan, di mana perkara ini sudah berjalan lumayan lama. Bahkan disebutkan, bahwa Pengadilan Negeri (PN) Pekanbaru telah meminta untuk melanjutkan penyidikan kasus tersebut, atas dugaan penggelapan atau penipuan.
Dalam aksinya, ada tiga poin tuntutan yang dilayangkan massa. Pertama, meminta aparat hukum menangkap orang yang diduga terlibat dalam kasus itu. Kedua menuntut Polda Riau jalankan putusan hakim serta meminta Brigjen Widodo Eko mengusut perkara tersebut.
Tuntutan terakhir, adalah ditegakkannya supremasi hukum. Dalam aksinya, massa melakukan orasi di depan gerbang, hingga akhirnya beberapa perwakilan diperkenankan masuk untuk menyampaikan langsung tuntutannya.
MPRR menyebutkan, kasus ini terkait dugaan penipuan dan atau penggelapan terhadap hasil panen sawit masyarakat Rohil, dan kasusnya disebut-sebut sudah di SP3 (dihentikan, red) oleh penyidik Polda Riau.
Masyarakat pun merasa dirugikan secara materil dan dinilai sudah menciderai rasa keadilan, terutama untuk masyarakat Pujud, Kabupaten Rohil.(rik)
Loading...
BERITA LAINNYA