Peringati Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Lanud Rsn Membatik dengan Canting

Rabu, 03 Oktober 2018 - 10:17:47 wib | Dibaca: 1911 kali 
Peringati Hari Batik Nasional, Dharma Pertiwi Lanud Rsn Membatik dengan Canting

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dharma Pertiwi Koordinasi Cabang Riau Daerah A melaksanakan kegiatan membatik dengan Canting dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober dan sekaligus HUT Ke-73 TNI Tahun 2018, di Lanud Roesmin Nurjadin (2/10).
 
Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Pemecahan Rekor MURI Membatik Dengan canting melibatkan 5000 orang Ibu-ibu, yang terdiri dari Dharma Pertiwi, beserta unsurnya yakni Persit Kartika Chandra Kirana, Jalasenastri, PIA Ardhya Garini, IKKT Pragati Wira Anggini, yang berpusat di Plaza Mabes TNI.
 
Di wilayah Riau sendiri kegiatan membatik dengan canting   dilaksanakan dengan melibatkan Ibu-Ibu anggota Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/ Bukit Barisan, anggota PIA Ardhya Garini Cabang 12/D-1 Lanud Roesmin Nurjadin, dan anggota Jalasenastri  Cabang 4 Korcab I Daerah Jalasenastri Armada I.
 
Ketua PIA A G Cabang 12/D-I, Ny Irenne Ronny Irianto Moningka menyampaikan bahwa batik adalah ciri khas Bangsa Indonesia, oleh karena itu sudah sepatutnyalah bagi kita untuk melestarikan warisan budaya kita yang adiluhung ini.
 
“Batik tidak pernah lekang oleh zaman terbukti dari sejak zaman dahulu hingga sekarang zaman era teknologi, Batik tetap eksis dan dapat mengikuti trend fashion dengan berbagai inovasi dan kombinasi yang modis” pungkasnya.(RILIS) 

Loading...
BERITA LAINNYA