Danlanud RSN Pimpin Upacara HUT ke-72 POMAU di Pekanbaru

Kamis, 01 November 2018 - 17:32:34 wib | Dibaca: 2533 kali 
Danlanud RSN Pimpin Upacara HUT ke-72  POMAU di Pekanbaru

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pelaksanaan Upacara Peringatan HUT ke-72 POMAU di halaman Kantor Satpomau Lanud Roesmin Nurjadin, Kamis, (1/11/2018).
 
Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Danlanud menyampaikan Bahwa POMAU dalam usianya yang ke-72 ini hendaknya dapat memberikan makna dan nilai manfaat yang besar bagi organisasi TNI Angkatan Udara.  Momentum peringatan Hari Ulang Tahun ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana instropeksi, sekaligus evaluasi terhadap hakekat keberadaan dan pengabdian Polisi Militer Angkatan Udara.
 
“Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan tugas. Kepekaan, kecermatan dan kecerdasan dalam memahami berbagai perubahan situasi untuk menekan angka pelanggaran disiplin maupun dalam rangka penegakan hukum di lingkungan kehidupan prajurit TNI AU, merupakan parameter dalam keberhasilan tugas POMAU. Konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam pelaksanaan,” terang Kasau,
 
Lebih lanjut Kasau menjelasan bahwa POMAU harus mampu bekerja mandiri dan tampil sebagai ujung tombak dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang berkembang berkaitan dengan peran tugas dan fungsinya di masa mendatang. 
 
“Tegakkan ketertiban dan kepastian hukum dengan senantiasa berpedoman pada peraturan dan perundang-undangan yang berlaku baik di lingkungan TNI maupun lingkungan umum,” tegas Kasau.
 
“Tingkatkan sikap mental prajurit POMAU yang mampu beradaptasi serta berinovasi dalam menghadapi berbagai persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.” Pungkas Kasau.   
 
Setelah pelaksanaan Upacara Danlanud Rsn memberikan piagam penghargaan kepada anggota Satpom Lanud Rsn yang berdedikasi tinggi tahun 2018 atas nama Pelda Supriyono dan Kopda Prasetiyo Fibri Nugroho.
 
Loading...
BERITA LAINNYA