83 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Dilantik

Senin, 26 November 2018 - 20:43:52 wib | Dibaca: 2406 kali 
83 Anggota Baru Saka Dirgantara Lanud Rsn Dilantik

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 83 anggota yang terdiri dari berbagai sekolah di Pekanbaru secara resmi dikukuhkan menjadi anggota baru Satuan Karya (SAKA) Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin melalui sebuah kegiatan perkemahan yang ditutup dengan acara pelantikan Badge yang berlangsung di Lapter Aeromodeling Lanud Rsn, Minggu (25/11).
 
Danlanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M pada sambutannya yang dibacakan oleh Kabinpotdirga Letkol Kes Yulfiendri Yunus mengatakan gerakan pramuka sebagai salah satu lembaga pendidikan di luar sekolah memiliki andil yang besar dalam mendidik dan membina para anggotanya, dalam hal ini para generasi muda agar menjadi generasi yang memiliki iman, taqwa, watak, kepribadian serta akhlak yang mulia.
 
“Saya berharap agar adik-adik mampu menyerap berbagai ilmu yang disampaikan oleh para pembina, instruktur serta kakak-kakak kalian, sehingga dapat meningkatkan kedisiplinan, melatih fisik dan mental, serta meningkatkan  wawasan kedirgantaraan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara sesama”, lanjutnya.
 
Kegiatan Perkemahan dan Pelantikan Badge Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin  Tahun 2018 tersebut berlangsung selama dua hari.  
 
Sebelum dilantik seluruh anggota Saka dirgantara mendapatkan pembekalan berbagai ilmu kepramukaan dan kedirgantaraan, baik secara teori maupun praktek diantaranya, kunjungan ke Simulator Hawk 100/200, Rappeling, pengenalan medan, jurit malam, ketahanan mental, bivak safari dan kepemimpinan dalam organisasi serta out bond, yang pelaksanaanya berlangsung di kawasan Lanud Rsn.
 
Loading...
BERITA LAINNYA