Kapolda Riau Pimpin Sertijab Irwasda dan Karo Rena

Kamis, 17 Januari 2019 - 14:07:25 wib | Dibaca: 6242 kali 
Kapolda Riau Pimpin Sertijab Irwasda dan Karo Rena
Kapolda Riau Pimpin Sertijab Irwasda dan Karo Rena

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pergantian jabatan dan pejabat merupakan sebuah mekanisme yang biasa dalam sebuah organisasi ketetanegaraan seperti halnya lingkungan Polda Riau yang melaksanakan Sertijab Irwasda dan Karo Rena, Rabu (17/1/2019) di Gedung Bhayangkara Sat Brimob Polda Riau, yang langsung dipimpin Kapolda Riau Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo MM.
 
Irwasda Polda Riau Kombes Pol Muhammad Zainul Muttaqim Sik SH MAP menggantikan pejabat lama Kombes Pol Suwarno SH. Sedanagkan Karo Rena yang baru Kombes Pol Ano Minarno Sik menggantikan pejabat lama Kombes Pol Drs Mas Gunarso SH MSi.
 
Hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Riau dan PJU Polda Riau
serta para Kapolres se Polda Riau.
 
Dalam amanatnya Kapolda mengingatkan bahwa sertijab di lingkungan Polda sering dilakukan dengan berbagai pertimbang diantaran masa dinas yang sudah cukup lama sehingga perlu penyegaran. Kapolda berharap, selururh jajarannya di Polda Riau memaklumi hal itu dan tetap berpegang teguh pada kepercayaan pada pimpinan dan tidak pernah sombong pada pangkat atau jabatan yang diemban.
 
"Pelantikan Inspektur pengawas daerah dan Karo Rena merupakan fungsi yang penting dalam mendukung organisasi Polri yang bersih, transparan dan akuntabel serta bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme," ungkap Kapolda.
 
Selain itu menurut Kapolda, orientasi pemberian penghargaan tidak hanya diberikan kepada anggota yang berdinas pada operasional tetapi juga bagi anggota yang bertugas di bidang pembinaan guna menunjang semangat anggota secara merata.
 
Dikatakan Kapolda pula, Biro Rena mempunyai fungsi strategis yaitu menyelengarakan anggaran, menerapkan reformasi birokrasi Polri pada tingkat polda. Unuk itu, Kapolda mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang diberikan oleh Irwasda dan Karo Rena yang lama selama menjalankan tugas di Polda Riau.
 
Kapolda mengahrapkan pejabat yang baru segera melaksanakan dan lanjutkan tugas yang ditinggalkan pejabat yang lama dengan baik, dan juga diingatkan agar Bhayangkari Pejabat yang baru mendukung pelaksanaan tugas pejabatnya demi kelancaran tugas yang diberikan.
 
"Jaga loyalitas dan soliditas untuk menjaga kelangsungan organisai kita di Polda Riau. Himbauan untuk seluruh personil Polda Riau agar mengawal tahun politik ini agar tidak under estimed dan selalu bersifat humanis dan tetap netral serta berhati-hati dalam bertindak," ungkap Kapolda mengakhiri amanatnya.
 
Reporter Nurul Huda
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA