Di Riau Sopir Ambulans dan Pengangkat Jenazah Pasien Covid-19 Dapat Intensif

Jumat, 03 April 2020 - 20:26:54 wib | Dibaca: 2749 kali 
Di Riau Sopir Ambulans dan Pengangkat Jenazah Pasien Covid-19 Dapat Intensif
Foto ilustrasi (net)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tenaga medis, sopir ambulan, dan pengangkat jenazah di Provinsi Riau akan mendapatkan uang intensif khusus menangani pasien covid-19.
 
Kebijakan tersebut disampaikan Gubernur Riau, Syamsuar, diberikan kepada pahlawan kemanusiaan berjuang menanggulangi penyebaran virus corona dilapangan.
 
"Sebagai bentuk dukungan kita berikan intensif kepada tim medis yang berjuang menangani virus corona," kata Syamsuar seperti dilansir riauterkini, Jumat (3/4/20).
 
Intensif juga diberikan kepada supir ambulans, dan petugas yang mengangkat pasien covid-19. Hal itu, juga bagian dari penghargaan atas dedikasi perjuangan menangani pasien virus corona di Riau.
 
Syamsuar menjelaskan, untuk besaran intensif akan disesuaikan sesuai dengan profesi. Mulai dari dokter, perawat, sopir ambulan hingga pengangkat jenazah.
 
"Tugas tenaga medis sangat luar biasa, begitu juga dengan pihak lainnya yang bersentuhan langsung dengan pasien. Kita sangat bangga dengan dedikasi tenaga medis ini, semoga mereka dalam keadaan sehat selalu dan dalam lindungan Allah," ujar Gubri.
 
Selain itu, Pemprov Riau juga menyiapkan kamar hotel untuk 147 orang tenaga medis beristirahat. Hotel yang ditunjuk melayani tim medis covid-19 adalah Arya Duta Hotel.
 
“Dalam upaya penangan Covid-19 di Riau kita juga menyiapkan kamar di Hotel Arya Duta untuk 147 tenaga medis beristirahat,” ujar Gubri.

Loading...
BERITA LAINNYA