Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya

Ahad, 20 Januari 2019 - 00:04:28 wib | Dibaca: 1706 kali 
Kordias Siapkan Ribuan Buah Durian Berusia 250 Tahun untuk Tamunya
Kesibukan Kordias menyambut tamu-tamunya yang membludak

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dalam acara open house manyambut tahun baru 2019 di kediamnanya Jalan Arjuna, Labuh Baru, pekanbaru, Kordias Pasaribu dan istrinya Teti Dias, sengaja menyiapkan ribuan buah durian yang pohonya sudah berumur sekitar 250 tahun.
 
Hal itu disampaikan Kordias Pasaribu SH MH di hadapan tamu-tamunya yang mencapai 2.000 an orang. Diaktakannya, durian ini adalah buah dari pohon durian yang ada di kampung halamannya, di Sumatera Utara. Usianya sudah ratusan tahun.
 
"Waktu aku kecil, pohon duriannya juga yang  buah kita makan ini, waktu bapakku kecil, itu juga pohonnya, begitu pula waktu kakekku kecil, tetap itu pohonnya. Jadi usia pohon durian ini sudah 250 tahun, dan kita yang hadir disini bisa menikamatinya malam ini," ungkap Kordias yang disambut tepuk tangan kegembiraan tamu-tamunya.
 
Ditambahkan Kordias, buah yang dihidangkan untuk tamu-tamunya malam itu, adalah buah yang jatuh pada pagi harinya, dan dalam waktu 8 jam dibawa lanagsung ke Pekanbaru untuk menyaambut tamu-tamunya yang hadir.
 
"Ini bukan buah durian yang dijual di Jalan Arengka. Ini kami datangkan khusus dari kampung halaman, dan dibawa dengan mobil dalam waktu delapan jam dari sana sampai kemari. Dan buahnyapun yang jatuh hari ini," ungkapnya bersemangat.
 
Bebebrapa yang hadir memang dapat membedakan dari cita rasa dan aroma buah durian ini. Selain isinya yang cukup besar dan banyak, rasanyapun lebih gurih dan aromanya lebih segar.
 
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA