Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin Adakan UKG

Ahad, 17 Februari 2019 - 15:09:16 wib | Dibaca: 1600 kali 
Yasarini Lanud Roesmin Nurjadin Adakan UKG
Irene saat memantau kegiatan UKG di Lanud Roemin Nurjadin Pekanbaru.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ujian Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan oleh Yayasan Lanud Roesmin Nurjadin diikuti 33 calon guru di Ruang Rapat Arjuna Lanud Roesmin Nurjadin, Sabtu (16/2/2019).
 
Ketua Yasarini Lanud Rsn, Irenne Ronny Moningkam mengatakan bahwa UKG bukan saja berasal dari internal artinya guru yang sudah mengajar di SD Angkasa
tetapi juga berasal dari eksternal artinya calon guru yang berasal dari luar. 
 
Dengan UKG diharapkan menghasilkan guru yang memiliki kompetensi pedagogik, kepribadian, sosial dan profesional dalam mendidik siswa-siswi menuju Sekolah Angkasa yang unggul, berkarakter,abdi bangsa dan negara serta abdi ilmu untuk diangkat sebagai guru tetap yayasan.
 
“Kriteria seleksi UKG yang pertama adalah sebagai guru tetap yayasan, calon guru yayasan di TK dan Sekolah Angkasa yang belum lulus seleksi guru tahap I, kedua guru umum yang memilih kualitas sesuai kebutuhan SI bidang pendidikan dan non pendidikan dengan memiliki akta IV sesuai formasi”, ujar Irenne.
 
Peserta UKG Sekolah Angkasa tahun ini terdiri dari 19 Guru dari SD Angkasa, 5 Guru dari TK Angkasa dan 9 guru dari luar atau eksternal.
 
Menurut koordinator pelaksana UKG, Letkol Sus Ferdinan Silalahi sehari-hari menjabat sebagai Kainfolahta Lanud Roesmin Nurjadin, kegiatan UKG Sekolah Angkasa dilaksanakan secara online dan terpusat sehingga bisa dilaksanakan ujian secara online,kegiatan UKG ini dapat berjalan dengan aman, baik dan lancar.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA