HUT Damkar ke 100, HUT Linmas ke 57 dan HUT SatPol PP ke 69 Nasional

Pekanbaru Sudah Siap 70 Persen

Rabu, 27 Februari 2019 - 18:09:50 wib | Dibaca: 1472 kali 
Pekanbaru Sudah Siap 70 Persen
Sekdako didampingi jajarannya memberikan keterangan dalam konfrensi pers di Media Centre Kantor Walikota Pekanbaru.

GAGASAN RIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai tuan rumah yang sudah ditunjuk sejak satu tahun lalu, Pemko Pekanbaru sudah siap melaksanakan peringatan HUT Damkar ke 100, HUT Linmas ke  57 dan HUT SatPol PP ke 69 tingkat Nasional. Kesiapan itu sudah mencapai 70 pers.
 
 
Demikian disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Daerah yang juga Sekdako Pekanbaru HM Noer, yang didampingi Asisten I Sekdako Pekanbaru Azwan, Kadis Kominfo Eka Saputra, Kabag Humas Masirba dan Sekretaris Kominfo Pekanbaru dan Kakansatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, dihadapan wartawan dalam konferensi pers di Media Cetre Kantor Walikota Pekanbaru.
 
 
Dijelaskan Sekdako acara yang akan dihadiri Presiden Jokowi pada puncak acara yakni apel siaga di Stadiun Kaharuddin Nasution Rumbai pada tanggal  6 Maret 2019. Rangkaian acaranya akan dimulai dari tanggal 3 Maret hingga tanggal 6 Maret.
 
"Sejak penunjukan Pekanbaru sebagai tuan rumah setahun yang lalu di Ambon, maka Pemko Pekanbaru sudah melakukan persiapan. Khusus menjelang hari H, persiapan ini semakin digesa," ujar Sekda.
 
 
"Secara pastinya kita sudah bentuk panitia daerah dengan Sekdako sebagai Ketua Pelaksana dan Asisten I sebagai Ketua Harian. Dan kita akan dibantu Even Organizer yang sudah memenangkan tender di pusat yaitu PT Nusa Kreasi Persada yang berkantor di Bekasi," ungkap Sekda.
 
 
Dalam persiapan melaksanakan acara nasional ini, Sekdako juga meyakinkan kalau tamu yang akan datang antara 7.500 hingga 10.009 orang dari 33 provinsi. Dan Pemko Pekanbaru sebagai tuan rumah tidak menyediakan penginapan tapi memfasilitasi peserta dan tamu untuk mendapatkannya 
 
 
"Hotel mereka bayar masing-masing dan kita hanya memfasilitasinya," ungkapnya.
 
Sementara itu untuk kegiatan sendiri akan dibagi dalam berbagai sesi dan masing-masing baik Damkar, Linmas ataupun Satpol PP sudah menyiapkannya. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan berupa apel Akbar sebagai puncak, skill competition, seminar, dan lainnya.
 
 
Diperkirakan selain presiden juga hadir Mendagri dan beberapa menteri kabinet lainnya disampingnya pejabat-pejabat penting kementrian. 
 
 
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA