Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Ceramah Komunikasi Sosial TNI

Sabtu, 09 Maret 2019 - 22:02:03 wib | Dibaca: 1527 kali 
Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Ceramah Komunikasi Sosial TNI

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan Ceramah Komunikasi Sosial (Komsos) TNI Potensi Dirgantara dengan mengambil tema "Melalui komsos TNI kita pelihara kemanunggalan dengan rakyat guna meningkatkan semangat bela negara" yang dilaksnakan di Gedung Serba Guna (GSG) Lanud Rsn, Kamis (6/3/2019).
 
Pada sambutan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, ST MM yang dibacakan Danwing 6 Kolonel Pnb M Arwani menyampaikan selain melaksanakan tugas pokok menjaga kedaulatan udara NKRI, TNI Angkatan Udara juga melakukan pemberdayaan wilayah pertahanan yang berada di sekitar wialayah Lanudnya masing-masing, salah satunya dengan melakukan pembinaan potensi kedirgantaraan.
 
“Diharapkan minat dan rasa cinta dirgantara dari generasi muda khususnya akan semakin tumbuh dan meningkat, sehingga akan dapat terlahir generasi-generasi muda yang cinta dirgantara, yang dapat menjadi kekuatan komponen cadangan serta komponen pendukung, bagi matra udara dalam rangka menjaga kedaulatan, keutuhan dan keselamatan bangsa," Lanjut Danwing 6.
 
Pada kegiatan Ceramah Komsos TNI tersebut Lanud Rsn mengundang 3 narasumber untuk memberikan ceramah diantaranya Kasi Pencegahan BNN Riau Dina Fitriana Lubis memaparkan tentang bahaya narkoba. Selanjutnya Kasiopslat Lanud Rsn Mayor Putut Hanggiro menjelaskan tentang Visi dan misi TNI angkatan Udara, profil Lanud Rsn dan Fasilitas serta peran lanud Rsn dalam melindungi wilayah perbatasan, serta Kadis Kominfo Firmansyah Saputra yang memberikan ceramah tentang penyebaran berita Hoaks.
 
Hadir pada kegiatan tersebut, Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi, SSTP, Kabinpotdirga Lanud Roemin Nurjadin Letkol Kes Yulfiendri Yunus serta kegiatan ini diikuti oleh Anggota Lanud Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Paskhas, Staf Kecamatan Marpoyan Damai, Staf Bandara SSK II, FKPPI, Menwa, SMK Penerbangan dan SMUN 4 serta Saka Dirgantara Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA