Tak Punya Kontribusi Membesarkan Organisasi

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus Dipecat Dari Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila

Senin, 06 Januari 2020 - 14:56:59 wib | Dibaca: 4796 kali 
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus Dipecat Dari Dewan Pakar MPC Pemuda Pancasila
Firdaus

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Selururh kader Majelis Pimpinan Cabang hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru akan mengajukan usulan supaya jabatan Dewan Pakar Majelis yang dipegang oleh Firdaus dicopot.
 

Menindaklanjuti hal tersebut pengurus struktural MPC PP Kota Pekanbaru melakukan rapat terbatas soal aspirasi seluruh kader Pemuda Pancasila tersebut.
 
"Di dalam rapat yang dilaksanakan pada Senin 6 Januari 2020, pencopotan tersebut dilakukan karena dinilai sejak diberikan amanah hingga sampai saat ini tidak ada kontribusi Dewan Pakar terhadap organisasi" ungkap Mustakim Sekretaris MPC PP Pekanbaru ini kepada Gagasan (6/1/2020).
 
Dan lanjutnya, menyikapi usulan seluruh kader itu akan melakukan kajian secara kaidah internal organisasi. "Dan saat ini kita memang sedang melakukan evaluasi terhadap seluruh pengurus, tidak terkecuali Dewan Pakar" terang Mustakim.
 
"Itu demi kepentingan organisasi, apalagi sebagai Wali Kota Pekanbaru sampai saat ini sangat minim kontribusinya terhadap pembangunan dan pembinaan organisasi" ungkap dia.
 
Sementara itu, Ketua MPC PP Kota Pekanbaru, Iwan Pansa, membenarkan pemecatan terhadap Dewan Pakar, dan beberapa pengurus lainnya. 
 
"Usulan itu sudah ada dari bawah, kita MPC mengakomodir dan akan meneruskan ke MPW untuk perubahan SK, kita ingin orang-orang yang mempunyai 'rasa memiliki' dan mau berpartisipasi membangun Pemuda Pancasila di Kota Pekanbaru" jelasnya.
 
Karena kata Iwan, PP ini adalah organisasi ini wadah besar, bahkan Presiden RI pun saat ini menjadi bagian dari Pemuda Pancasila.
 
"Jadi memecat seorang wali kota dalam struktur tidak perlu gamang, kalau memang tidak ada rasa memiliki dan kontribusi bagi organisasi ini" ujar dia. 
 
"Kami tetap akan melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Pekanbaru dan selalu siap bersinergi dengan seluruh aparat pemerintahan serta aparat penegak hukum" tutupnya.

Loading...
BERITA LAINNYA