Polda Riau Lakukan Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, MUI Riau dan MUI Pekanbaru

Kamis, 21 Maret 2019 - 20:50:58 wib | Dibaca: 1861 kali 
Polda Riau Lakukan Silaturahmi dengan Tokoh Agama, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru, MUI Riau dan MUI Pekanbaru
Istimewa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kamis (21/3/2019), Polda Riau melaksanakan silaturahmi sekaligus koordinasi dengan tokoh agama, Pemprov Riau dan Pemko Pekanbaru, MUI Riau dan MUI Pekanbaru di rumah makan Pagi Sore Pekanbaru dalam rangka rencana Pelaksanaan Gerakan Memakmurkan Mesjid dan Lingkungan (Gemilang) guna menciptakan situasi Kamtibmas yg kondusif menjelang Pemilu 2019 di wilayah Provinsi Riau.
 
Menurut Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, kegiatan itu dihadiri Irwasda Polda Riau, Kombes Pol M Zainul Muttaqim, SIK MAP, Karo Kesra Pemprov Riau, Drs H Masrul Kasmy MSi, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Drs H Mahyudin MA, Ketua MUI Riau, Prof Dr HM Nazir Karim MA, Sekretaris MUI Riau, Zulhusni Domo SAg, Asisten I Pemko Pekanbaru, Drs Azwan MSi, Kabag Kesra Kota Pekanbaru, Drs H Sarbaini SAg MA, Kakan Menag Pekanbaru Drs H Edwar S Umar, Kasubdit Intelkam Polda Riau, AKBP Fidalmi,dan Kasat Intelkam Polresta Pekanbaru, Kompol Sugeng Haryanto SH MH.
 
Pada kesempatan itu, Irwasda Polda Riau, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, atau colling system, upaya untuk menjadikan masjid kembali pada kitahnya dan tidak dijadikan ajang kampanye., ujaran kebencian, ghibah dan fitnah. 
 
Selain itu, juga untuk menyikapi adanya deklarasi Negara Khilafah di Jakarta harus dilakukan secara bersama demi menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan situasi yang aman serta kondusif di Riau.
 
Selain itu, Polda Riau berencana akan melaksanakan kegiatan Gemilang dalam dan mengikutsertakan atau melibatkan instansi khususnya MUI, Pemprov Riau, Pemko Pekanbaru dan tokoh agama.
 
"Kegiatan program Gemilang akan dimulai pada minggu depan dengan mendatangi masjid-masjid yang ada di Kota Pekanbaru dan ditinduklanjuti di Kabupaten/Kota wilayah Riau, dalam rangka amal makruf nahi mungkar," ungkap Kabid Humas.
 
Editor: Munazlen Nazir

Loading...
BERITA LAINNYA