HUT ke-73 TNI AU Diperingati Lanud RSN Secara Sederhana

Selasa, 09 April 2019 - 13:38:32 wib | Dibaca: 2319 kali 
HUT ke-73 TNI AU Diperingati Lanud RSN Secara Sederhana
Komandan Wing 6 Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani menjadi Inspektur Upacara peringatan HUT ke-73 TNI AU di lapangan Baseops Lanud RSN, Selasa (9/4/2019).

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU -  Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 TNI Angkatan Udara yang ke-73 diperingati personil Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (Lanud RSN) secara khidmat dan sederhana.
 
Puncak peringatan HUT itu dilaksanakan dalam bentuk apel upacara  di lapangan Baseops Lanud RSN, Selasa (9/4/2019). Hadir dalam acara itu, Wagub Riau Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB Brigjen TNI Muhammad Fadjar, Wakajati Dr.Mia Amiati,S.H.,M.H, Kejari Pekanbaru, Kepala Oditur Militer, Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Airnav Indonesia, Danlanal diwakili Pasi Intel, Kepala Basarnas dan undangan lainnya.
 
Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Wing 6  Lanud RSN Kolonel PNB Muhammad Arwani. 
Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE, MM menyampaikan peringatan yang dilaksanakan secara sederhana ini  merupakan pelestarian tradisi, nilai juang dan memupuk kebanggaan serta jiwa korsa TNI Angkatan Udara.
 
Konsep kegiatan peringatan tahun ini adalah "Pesta Rakyat", sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara dengan Rakyat. TNI AU lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk rakyat.
 
Menurut Kasau, berbagai capaian selama tahun 2018 tersebut merupakan prestasi dan ditingkatkanoleh segenab prajurit TNI Angkatan Udara pada tahun 2019. Apalagi,tahun 2019 ini sangat bernilai strategis bagi TNI Angkatan Udara karena meruapakan tahun terakhir Renstra Tahab III dan MEF Tahab II Tahun 2015-2019.
 
"Beberapa program prioritas  TNI Angkatan Udara yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 adalah melanjutkan program road to zerro accident, mempercepat program pengadaan alutsista, memperkuat organisasi dan sistem pertahanan udara, serta pembangunan Network Centric Warfare.
 
''TNI Angakatan Udara akan membentuk satuan baru yaitu Skadud 33, Skadud 27, Satrudal Pam Ibukota, serta 3 detasemen Hanud di IWJ,RSN, dan RSA," ucap Kasau.
 
Beberapa Lanud, imbuh Yuyu Sutisna,  akan ditingkatkan menjadi tipe A, yaitu Lanud SMO, ELI, SRI, berikutnya Lanud tipe C akan dibangun di  Batam, Saumlaki, Wamena serta ditambah Pos Angkatan Udara di Sorong.
 
Terkait Pemilu 2019 yang dilaksanakan serentak Rabu, 17 April mendatang  Marsekal TNI Yuyu Sutisna berpesan kepada seluruh personel dapat menjaga soliditas dan sinergitas, baik di internal TNI Angkatan Udara, antar angkatan serta lembaga pemerintahan termasuk dengan Polri. 
 
''Seluruh personel TNI Angkatan Udara harus memegang teguh komitmen netralitas dalam Pemilu nanti. Tingkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berprilaku di lingkungan masyarakat. Jangan mudah terprovokasi dan jangan melakukan tindakan yang dapat mencoreng nama baik TNI Angkatan Udara,'' pungkasnya.
 
Usai upacara HUT ke-73 TNI AU dengan tema;  ''Berlandaskan Jiwa Profesional, Militan, Inovatif dan Kemanunggalan Bersama Rakyat, siap melakasanakan tugas Matra Udara dalam Mendukung Tugas Pokok TNI" ini dilanjutkan  dengan kegiatan foto bersama.* 
 
Reporter & Editor : Deden Yamara.
 

Loading...
BERITA LAINNYA