Sidang Kelulusan Penerimaan Polri, Irwasda: Peserta Merupakan Putra-putri Terbaik Riau

Kamis, 01 Agustus 2019 - 15:02:21 wib | Dibaca: 4135 kali 
Sidang Kelulusan Penerimaan Polri, Irwasda: Peserta Merupakan Putra-putri Terbaik Riau
Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Polri di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru,

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kamis 01 Agustus 2019 sekira pukul 08.00 wib bertempat Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru, telah dilaksanakan Sidang Kelulusan Akhir Penerimaan Polri yang dipimpin oleh Irwasda Polda Riau Kombes Pol M. Zainul Muttaqin SH, SIK, M.A.P.

 

Sidang tersebut diihadiri Irwasda Polda Riau, Perwakilan Ombudsman Riau, Ketua IDI Kota Pekanbaru, Ketua HIMPSI Riau, Karo SDM Polda Riau, KA SPN Polda Riau, Kabid Propam Polda Riau, Para Panitia Seleksi Penerimaan Polri, Para Casis Penerimaan Polri, Para Orangtua Casis Penerimaan Polri.

 

Polda Riau Irwasda saat kata sambutannya mengatakan, seluruh peserta yang hadir telah melalui proses seleksi yang Bersih, transparan, akuntabel, humanis, unggul dan kompetitif. Seleksi dilakuin secara bertahap mulai dari pemeriksaan awal hingga supervisi Mabes Polri.

 

"Seluruh peserta merupakan putra-putri terbaik Riau," sebut Kapolda

 

Peserta bintara yang mengikuti tes penerimaan Polri berjumlah 2676 orang terdiri 2268 pria serta 408 wanita dan hingga sidang kelulusan akhir ini hanya tinggal 255 orang terdiri 241 pria dan 14 wanita. Sedangkan bintara kompetensi khusus yang mendaftar sebanyak 105 terdiri 90 pria dan 15 wanita yang meliputi : bintara polair 5 pria, bintara TI 74 pria dan 12 wanita, bintara Kimia 5 pria, bintara dakwah 7, bintara perawat 1 dan bintara tata boga 3 wanita namun sampai akhir sidang ini hanya tinggal 33 orang terdiri 28 pria dan 5 wanita.

 

"Ini merupakan hasil seleksi melalui perjuangan, pembelajaran, pelatihan dan doa kita sehingga dihasilkan peserta sebagai generasi penerus yang tangguh dan berintegritas dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat kedepan," sebutnya

 

Dalam kuota penerimaan Polri tentunya Polda Riau memiliki batasan yang diberikan oleh negara sehingga ada bagian lulus terpilih dan tidak lulus terpilih dan bagi yang tidak lulus terpilih diharapkan jangan berputus asa, karena ini merupakan bekal di penerimaan Polri selanjutnya sebab telah memahami bagian tes maupun tahapan demi tahap seleksi.

 

"Bagi yang tidak lulus, kalian dapat peluang yang besar dalam meningkatkan kualitas diri untuk mengikuti penerimaan Polri selanjutnya maupun karir serta dapat berkarya ditempat lain sehingga menjadi orang yang lebih sukses," harapnya

 

Adapun rincian sidang kelulusan akhir disetiap Polres sebagai berikut:
- Polres Bengkalis MS 12, TMS 15,
- Polres Dumai MS 8, TMS 2,
- Polres Indragiri Hilir MS 6, TMS 2,
- Polres Indragiri Hulu MS 11,TMS 2,
- Polres Kampar MS 16, TMS 4,
- Polres Kep.Meranti MS 4, TMS 1,
Polres Kuansing MS 14, TMS 4
- Polres Pelalawan MS 7, TMS 2
- Polres Rohil MS 18, TMS 4
- Polres Rohul MS 19, TMS 4
- Polres Siak MS 14, TMS 3
- Polresta Pekanbaru MS 64, TMS 17
- Bintara Polwan MS 11, TMS 3

 

Editor: Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA