Repdem Bengkalis Diminta Massifkan Gerakan Kebangsaan Pada Kaum Muda

Selasa, 05 November 2019 - 19:03:08 wib | Dibaca: 2997 kali 
Repdem Bengkalis Diminta Massifkan Gerakan Kebangsaan Pada Kaum Muda

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Maikel Klinton Sinaga, Wakil Ketua Dewan Pimpinan Relawan Perjuangan Demokrasi (DPD-Repdem) Provinsi Riau meminta agar seluruh kader organisasi sayap PDI perjuangan yang ada di Bumi Lancang Kuning itu terus menerus dan semakin massif melakukan pengorganisiran dan penggalangan massa kaum muda.
 
Terutama soal kembali menggelorakan semangat kebangsaan kepada kaum muda. Pasalnya ancaman paham-paham fasisme, rasisme, dan intolerasi kedepan semakin serius dan juga semakin massifnya informasi hoaks era teknologi digital saat ini.
 
"Kita berharap kepengurusan Repdem di Kabupaten Bengkalis, dan Kabupaten Siak untuk menjadikan agenda utama gerakan kebangsaan ini, karena gerakan itu lebih kerja nyata sebagai kader PDI Perjuangan untuk menghimpun kekuatan rakyat, terutama kaum muda" ungkap Maikel mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) ini Selasa (5/11/2019).
 
Selain itu juga kata Maikel, sehubungan dengan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November nanti, adalah momentum bagi seluruh kader Repdem untuk meresponnya dengan turun ke kampus-kampus atau ke desa-desa menggelorakan gerakan kebangsaan.
 
"Gerakan cinta tanah air, membumikan dan mempedomani nilai-nilai Pancasila, merawat kebersamaan dan menyerukan melawan paham-paham fasisme, rasisme, dan gerakan yang bertentangan dengan dasar-dasar negara" terangnya.
 
Ajakan turun ke basis-basis masyarakat ini, terang dia bukan hanya pada momentum hari-hari besar nasional saja, namun diagendakan setiap waktu dan menjadi budaya kader-kader Repdem.
 
"Dengan langkah-langkah juga, kita sudah membantu kerja-kerja partai dalam menggalang dukungan dan kecintaan kepada PDI Perjuangan" ujarnya.
 
Untuk diketahui, saat ini Repdem di Kabupaten Bengkalis ini barus saja terbentuk kepengurusannya dan dipimpin oleh Wawan Maulana.

Loading...
BERITA LAINNYA