Gudang di Desa Rimbo Panjang Terbakar Hanguskan 3 Mobil dan 2 Sepeda Motor

Selasa, 07 Januari 2020 - 17:59:27 wib | Dibaca: 1702 kali 
Gudang di Desa Rimbo Panjang Terbakar Hanguskan 3 Mobil dan 2 Sepeda Motor

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Telah terjadi kebakaran rumah dan gudang yang terbuat dari kayu, di KM 19 Jalan lintas Pekanbaru - Bangkinang Desa Rimbo Panjang Kec. Tambang tepat disamping Ponpes Gontor Putri 7.
 
Kebakaran rumah dan gudang milik Rino Caniago ini terjadi pada Selasa pagi (7/1/2020) sekira pukul 05.30 wib, selain menghanguskan bangunan api juga membakar 3 unit mobil dan 2 sepeda motor yang ada di dalam gudang.
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun pemilik diperkirakan mengalami kerugian cukup besar sekitar Rp 350 juta.
 
Berdasarkan keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian bahwa peristiwa ini terjadi Selasa pagi (7/1) sekira pukul 05.30 wib, saksi pertama yang mengetahui adalah sdr. Herman (21) warga Desa Rimbo Panjang.
 
Saat itu Herman tengah tidur di rumah yang bersebelahan dengan gudang tersebut lalu terbangun karena merasakan hawa panas, ketika itu dirinya melihat api sudah membesar dari gudang milik sdr. Rino.
 
Menyadari hal itu saksi ini langsung berteriak membangunkan pemilik gudang sdr. Rino dan berteriak untuk minta tolong memadamkan api dan mematikan arus listrik di rumahnya maupun rumah yang ada di sekitar gudang.
 
Tidak berapa lama warga datang dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya namun api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan, api akhirnya menjalar ke rumah sdr. Rino yang berjarak sekitar 4 meter dari gudang dan rumah korban yang juga terbuat dari bahan kayu.
 
3 unit mobil yang berada di dalam gudang yaitu mobil Avanza BM-1135-ZA, mobil pickup doble cabin Mazda Nopol BM-9329-TC dan mobil Lickup Colt T 120 SS hangus terbakar, juga terbakar 2 unit sepeda motor serta perabotan rumah dengan total kerugian sekitar Rp 350 juta.
 
Beberapa saat setelah kejadian, anggota piket Polsek Tambang tiba dilokasi dan langsung menghubungi pihak Damkar untuk membantu proses pemadaman.
 
Sekira pukul 06.15 Wib, datang 2 unit mobil Damkar dari Pemkab Kampar dan 2 unit lainnya dari Pemkot Pekanbaru untuk memadamkan api, sekitar pukul 07.00 Wib api dapat dipadamkan dengan tuntas.
 
Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian ini, disampaikan Jurfredi bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan kerugian ditaksir sekitar Rp 350 juta.
 
Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan namun analisa awal berdasarkan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diduga penyebab kebakaran ini adalah karena hubungan arus pendek / konsleting listrik yang berasal dari gudang, jelasnya.

Loading...
BERITA LAINNYA