Hujan Lebat, Longsor di Km 83 Jalan Lintas Riau - Sumbar

Senin, 20 Januari 2020 - 15:18:28 wib | Dibaca: 1587 kali 
Hujan Lebat, Longsor di Km 83 Jalan Lintas Riau - Sumbar
TNI bersama anggota Polri bersihkan pohon tumbang akibat longsor

GAGASANRIAU.COM, KAMPAR - Akibat hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Kampar pagi ini Senin (20/1/2020), menyebabkan terjadinya longsor dan pohon tumbang pada sisi jalan lintas Riau - Sumbar di Km 82 dan Km 83 wilayah Desa Merangin Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar.
 
Beruntung longsoran tebing bukit ini masih berskala kecil dan material longsor hanya menutupi separoh badan jalan sehingga masih dapat dilalui kendaraan.
 
Berdasarkan keterangan Kapolsek Bangkinang Barat, Iptu Supriadi, bahwa ia mendapat informasi kejadian ini sekitar pukul 07.00 wib dan langsung turun bersama anggotanya ke lokasi kejadian.
 
Untuk pohon tumbang terjadi di Km 82 Desa Merangin, Kapolsek langsung mengerahkan anggotanya bersama Babinsa dan beberapa warga setempat untuk mengevakuasi batang pohon yang tumbang ini dari badan jalan.
 
Usai membersihkan lokasi pohon tumbang ini, Kapolsek bersama anggota dan Babinsa serta beberapa warga langsung menuju lokasi longsor di Km 83.
 
Beberapa orang warga membantu menyingkirkan material longsor berupa tanah bercampur lumpur dari badan jalan, sementara anggota Polsek mengatur arus lalulintas yang akan melewati kawasan ini dengan sistim buka tutup.
 
Hingga siang ini personel Polsek masih menunggu alat berat dari Dinas PUPR Provinsi Riau, untuk menyingkirkan tanah dan lumpur yang masih menumpuk di badan jalan.
 
Situasi terakhir di lokasi longsor masih dilakukan upaya pembersihan material oleh masyarakat setempat, dan arus lalulintas dibuka satu jalur dengan sistem buka tutup.
 
Kapolsek Bangkinang Barat Iptu Supriadi SH saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa ini, disampaikan bahwa kejadian pohon tumbang dan longsoran tebing ini dikarenakan curah hujan disertai angin kencang.
 
Apabila curah hujan masih tinggi dikuatirkan akan terjadi lagi longsor dikawasan ini, dihimbau kepada masyarakat pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada saat melewati kawasan ini terutama saat turun hujan, jelas Supriadi.

Loading...
BERITA LAINNYA