Dikukuhkan, Ruang Terbuka Hijau Layak Anak Menjadi Program Prioritas RW 23 Sialang Munggu

Ahad, 23 Februari 2020 - 17:03:52 wib | Dibaca: 1322 kali 
Dikukuhkan, Ruang Terbuka Hijau Layak Anak Menjadi Program Prioritas RW 23 Sialang Munggu
Penyerahan SK pengukuhan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 10 Ketua RW dan 39 Ketua RT di Kelurahan Sialang Munggu, resmi dikukuhkan, Sabtu (22/02/2020). Pengukuhan dilaksanakan di lapangan Masjid Nurul Jannah, Jalan Cipta Karya, Kecamatan Tampan, Pekanbaru.
 
Dalam Kata sambutannya Ketua panitia yang juga Ketua Forum RTRW Sialang Munggu, Sucipto, mengatakan, sebanyak 10 RW dan 39 RT, periode 2020-2025 dikukuhkan secara serentak. Hal ini dilaksanakan sesuai arahan Camat Tampan Lurah Sialang Munggu, yang bertujuan agar antar RW dan RT di Kelurahan Sialang Munggu ini Solid bersama jaya untuk Sialang Munggu yang agamis, beradat dan bermartabat. 
 
Sementara itu, Camat Tampan Hj Liswarti, dalam sambutannya berharap kepada ketua RW dan RT yang baru dikukuhkan, nantinya dapat bekerjasama menjaga kekompakan bersama masyarakat dan juga menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan menciptakan inovasi-inovasi baru ditengah-tengah masyarakat dalam hal yang positif.
 
"Kami juga menyampaikan kepada Ketua RW dan RT yang baru dikukuhkan, mari kita dukung program Pemerintah Kota Pekanbaru bersama-sama," kata Camat Tampan.Di tahun 2020 ini, sambungnya, tanggungjawab kita sangat berat.
 
"Kalau kita kompak, bersatu, tentu tidak akan berat apa yang kita kerjakan, mari kita ciptakan disetiap RW Bank sampah, hal ini sangat bermanfaat yang nantinya dapat menjadi salahsatu upaya untuk kesejahteraan masyarakat." jelasnya.
 
Kepada wartawan, Hj Liswarti juga menyampaikan kepada Ketua RW dan RT yang baru dikukuhkan untuk dapat bersama-sama dengan warga menjaga Kamtibmas.
 
"Kita harus tahu, siapa saja warga yang baru datang di tempat kita. Dan warga itu harus lapor 1 kali 24 jam. Karena kita tidak mau ada kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Karena, yang menjaga lingkungan kita itu adalah kita sendiri. Dan kita juga membantu polisi menjaga Kamtibmas bersama-sama. Sesuai dengan arahan bapak Wali Kota, yang jadi Polisi itu adalah dirinya sendiri," jelas Camat Tampan.
 
Ketua RW 23 Sialang Munggu, H. Azwar, usai dikukuhkan mengatakan bahwa apa yang disampaikan Camat Tampan, bahwa kekompakan yang diharapkan Ibu Camat Tampat sejauh ini alhamdulillah sudah terjalin dengan baik dan akan selalu kita pertahankan.
 
"Untuk program kedepan kita akan kami beserta pengurus RW 23 nantinya akan berupaya wujudkan salahsatu program prioritas kami yakni,  mewujudkan Ruang Terbuka Hijau Layak Anak, kita  berharap nantinya program kita ini akan menjadi percontohan di Kota Pekanbaru. Karena RTH Layak Anak ini di tempat kami belum ada dan harus segera kita wujudkan ," kata Ketua RW 23, H. Azwar.
 
Selain itu, H.Azwar, juga akan mengajak anak-anak di RW 23 untuk mengikuti program Maghrib Mengaji, Tahfiz Al-Qur'an dan Tahsin.
 
"Mengenai Kamtibmas, sejauh ini masyarakat kami selalu bahu-membahu menjaga keamanan di tempat kami. Sedangkan kegiatan gotong-royong bersama di lingkungan kami, nanti tetap akan terus kita lakukan minimal 1 x dalam sebulan, yang bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan agar masyarakat di RW 23 ini hidup sehat dan terwujudnya rasa kebersamaan ditengah-tengah masyarakat." terangnya.

Loading...
BERITA LAINNYA