Gempuran Covid-19, Polresta Pekanbaru Kawal Mobil Sembako Hindari Spekulan

Ahad, 12 April 2020 - 17:39:25 wib | Dibaca: 5347 kali 
Gempuran Covid-19, Polresta Pekanbaru Kawal Mobil Sembako Hindari Spekulan
Satlantas saat mengawal mobil sembako tuk menghindari penimbunan sembako oleh spekulan. (Dok. Humas Polresta Pekanbaru)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Polresta Pekanbaru kawal mobil bermuatan sembako guna antisipasi kelangkaan di tengah gempuran pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Riau.
 
Tampak personil Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Pekanbaru melakukan pengawalan mobil bermuatan sembako, Sabtu (11/4) pukul 09.45 WIB, di Jalan HR Soebrantas, Soekarno Hatta-Jalan Jenderal Sudirman.
 
Pengawalan tersebut sampai ke Jalan SM Amin-Jalan Air hitam menuju pergudangan sembako. Pengawalan ini dalam rangka menghindari kelangkaan serta penimbunan yang dilakukan oknum spekulan.
 
 “Giat pengawalan mobil sembako yang kami lakukan sudah sebanyak 11 kali pengawalan. Ada yang ke pasar ada juga yang ke pergudangan," kata Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kasatlantas Kompol Emil Eka Putra.
 
Pemantauan sembako itu juga menghindari gejolak dan antisipasi terjadinya kelangkaan sembako di wilayah Kota Pekanbaru, serta terciptanya rasa aman dan nyaman kepada kendaraan kendaraan yang bermuatan sembako. 
 
"Yang terpenting agar masyarakat tidak merasa panik akan kekurangan sembako terkait adanya wabah virus Covid 19. Artinya sekaligus memantau sembako tersebut tidak ditimbun,” tuturnya.
 
Untuk diketahui, mobil sembako tersebut datang dari Sumbar dan Medan. Dan juga sembako dari kota Pekanbaru sendiri yang diantar gudang ke gudang.
Loading...
BERITA LAINNYA