Tinjau dan Bagikan Bantuan, Kapolres Rohul Pastikan Distribusi Bantuan ke Lokasi Banjir Lancar

Selasa, 03 Desember 2019 - 14:54:22 wib | Dibaca: 1311 kali 
Tinjau dan Bagikan Bantuan, Kapolres Rohul Pastikan Distribusi Bantuan ke Lokasi Banjir Lancar
Jajaran Polres Rohul saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Rohul

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menyatakan bahwa jajaran Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul) sudah melakukan pengecekan kondisi daerah yang terdampak banjir di beberapa wilayah hukum jajarannya. Selain memastikan jalur distribusi bantuan korban banjir, jajaran Polres Rohul juga memberikan bantuan kepada warga di beberapa tempat.
 
"Jajaran Polres Rokan Hulu yang dipimpin langsung Kapolres AKBP Dasmin Ginting, SIK, menyambangi masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu Riau" ungkap Narto, panggilan akrab Kabid Humas Polda Riau ini kepada Gagasan Selasa (3/12/2019). Saat meninjau korban banjir itu terang Narto, Kapolres Rokan Hulu didampingi sejumlah Pejabat Utama Polres. 
 
Dituturkan Narto, saat meninjau lokasi sekitar pukul 16.00 Wib AKBP Dasmin Ginting di mengatakan, perkembangan banjir di Dusun I Sontang (Air Hitam), saat itu ketinggian air di tiga titik jalan yang terendam banjir diperkirakan berkisar 50 hingga 80 cm.
 
"Untuk kendaraan yang melewati jalur lintas Bonai Duri saat ini masih bisa dilewati kendaraan besar (truk, tronton dan double cabin) yang membawa distribusi bahan pokok maupun distribusi BBM. Jadi untuk bantuan yang dikirimkan dipastikan aman dan bisa sampai ke lokasi terdampak banjir" tutur Narto yang diterangkan AKBP Dasmin Ginting.
 
Pengecekan juga dilakukan di lokasi banjir Jalan Penghubung Sontang dengan Duri tepatnya di Dusun I Desa Sontang menggunakan sampan.
 
"Diketahui dari hari hasil peninjauan, ruas jalan tersebut tergenang air dengan ketinggian bervariasi yaitu antara 10 hingga 80 cm" terang Narto.
 
Tak hanya disitu, rombongan Polres Rokan hulu juga menyambangi Dusun I Kasang Salak Desa Bonai Kecamatan Bonai Darussalam. Pada kesempatan tersebut, selain meninjau rumah warga terendam genangan masih terlihat air merendam rumah warga sekitar 50 cm, dan Kapolres juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat.
 
"Ini sebagai wujud kepedulian kita, Jajaran Polres Rokan Hulu selain meninjau langsung korban terdampak banjir juga menyalurkan bantuan kemanusian untuk warga" Tutur Perwira Menengah Alumni Akpol tahun 2000 tersebut.
 
Adapun bantuan kemanusiaan dalam bentuk sembako yang dibagikan oleh Kapolres Rokan Hulu berupa 60 Dus Pop Mie, 30 Dus Mie Instan, Beras  isi 5 Kg sebanyak 30 karung dan 10 Kotak minyak goreng.
 
Sementara itu saat menyambangi daerah terdampak lainnya yakni sekolah SD O04, SD O07 dan SMP 05 yang terendam banjir di Desa Bonai, Kapolres Meminta kepada pihak sekolah untuk mencari alternatif tempat proses belajar mengajar untuk menghadapi ujian sekolah pekan depannya.
 
"Tadi sudah koordinasi dengan pihak sekolah untuk bersama mencari alternatif tempat belajar bagi para siswa agar proses belajar ataupun mengajar ini tetap bisa berjalan dengan baik. Apalagi pekan depan akan menghadapi ujian sekolah" Pungkas Kapolres Rokan Hulu.

Loading...
BERITA LAINNYA