Keras Kepala, Pemko Pekanbaru Lebih Penting Bangun Tugu Roda Daripada Tangani COVID-19

Jumat, 14 Januari 2022 - 17:27:48 wib | Dibaca: 1163 kali 
Keras Kepala, Pemko Pekanbaru Lebih Penting Bangun Tugu Roda Daripada Tangani COVID-19
Indra Pomi Nasution, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru seperti lebih mementingkan pembangunan Tugu Roda yang menelan anggaran Rp13 miliyar.

Kebijakan tersebut dinilai keras kepala, pasalnya Pemko lebih mementingkan pembangunan tersebut dari pada penanganan COVID-19.

Padahal saat ini masyarakat Riau masih menjerit akibat terpaan pandemi ini yang mana perputaran ekonomi masih belum stabil, pemerintah malah membangun yang tidak penting.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengatakan Tugu Roda terbang merupakan salah satu program prioritas Pemko.

"Jadi itu sudah kita rencanakan dari tahun 2018 artinya di tahun 2019 sampai 2021 itu kita tunda, karena apa? pertama karena Covid-19, kita refocusing terhadap kegiatan kegiatan kita," kita Indra kepada GAGASANRIAU.COM, Jum'at (14/1/2022).

Indra mengatakan alasan tugu roda terbang ini kembali masuk kedalam anggaran tahun 2022, karena pembangunan ini masih tercantum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

"Karena dia RPJM kan kita masih terhutang makanya tahun ini kita coba naikkan lagi. Supaya kawasan Tenayan ini bisa selesai," Ucapnya.

Lebih lanjut Indra mengatakan jumlah anggaran untuk pembangunan tugu ini masih sama dengan tahun sebelumnya dan pembangunan berlokasi di komplek Tenayan Raya.

"Anggaran untuk tugu roda terbang sama dengan tahun lalu, Rp13 miliar enggak ada pengurangan," ujarnya.

Kadis PUPR Kota Pekanbaru ini memerkirakan pembangunan tugu roda terbang di komplek Tenayan Raya ini siap di akhir tahun 2022.

"Insyaallah kalau proses lelangnya cepat selesai tahun ini selesai, diakhir tahun 2022. Paling lama satu tahun. Nanti kita lihat kontrak dan kita lihat masa pengerjaan nya di hari kalender," pungkasnya.


Loading...
BERITA LAINNYA