Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74

Kerjasama Pemko dan Polresta Pekanbaru, Adakan Rapid Test di Masjid Ar-Rahman

Selasa, 09 Juni 2020 - 14:12:06 wib | Dibaca: 1498 kali 
Kerjasama Pemko dan Polresta Pekanbaru, Adakan Rapid Test di Masjid Ar-Rahman
Pemeriksaan rapid test terhadap petugas Polri dan masyarakat

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang tinggal beberapa hari lagi, Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan kegiatan bakti sosial. Kegiatan ini dikemas berupa Rapid Test yang dipimpin Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol H Nandang Mu'min Wijaya, yang diwakili oleh Wakapolresta Pekanbaru AKBP Yusuf Rahmanto. Kegiatan yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru ini dipimpin langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT beserta Forkompinda Kota Pekanbaru.
 
Kegiatan ini diikuti oleh 100 orang yang terdiri dari 70 orang warga masyarakat Pekanbaru dan 30 orang anggota Kepolisian dari Polresta Pekanbaru. Pemeriksaan ini diprioritaskan kepada petugas yang sudah menjalankan pengamanan dan pengawalan terhadap pasien yang terdampak Covid-19.
 
Pelaksanaan rapid test ini dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Jalan Sudirman Kecamatan Sukajadi yang dimulai pukul 09.00 WIB pagi hari, Selasa (09/6/2020). Kegiatan ini selesai pada siang harinya.
 
Disampaikan Kapolresta di tempat terpisah usai kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada 1 Juli 2020. Ada beberapa kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan oleh Polresta jelang Hari Bhayangkara.
 
"Selain mengadakan rapid test, kita juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat, pemberian bibit ikan beserta pakannya, serta pemberian bibit tanaman beserta pupuk untuk menjaga stabilitas kebutuhan pangan masyarakat di masa Covid-19," sebut Nandang.
 
Nandang juga mengimbau kepada masyarakat di masa new normal di Pekanbaru untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat diminta unutuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan penting di luar rumah, menggunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak saat bertemu orang.

Loading...
BERITA LAINNYA