Rumah Yatim Salurkan Bantuan Tunai Biaya Hidup kepada Warga Sukajadi Pekanbaru

Jumat, 17 September 2021 - 20:57:16 wib | Dibaca: 821 kali 
Rumah Yatim Salurkan Bantuan Tunai Biaya Hidup kepada Warga Sukajadi Pekanbaru
Penyaluran bantuan di Aula Kecamatan Sukajadi, Jalan Jend. A. Yani No.148, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Jumat (17/9) pagi.

Jumat (17/9) pagi ini, Rumah Yatim Cabang Riau salurkan program bantuan tunai biaya hidup, bantuan bahan-bahan pokok, serta bantuan kitab Al Quran untuk warga prasejahtera serta beberapa MDTA di Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau.

Pemberian bantuan dilaksanakan di Aula Kecamatan Sukajadi, Jalan Jend. A. Yani No.148, Kelurahan Pulau Karomah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru.

"Jadi untuk penerima bantuan biaya hidup ada 24 penerima, untuk bantuan bahan pokok ada 76 penerima, dan ada 95 kitab Al Quran untuk anak-anak di MDTA diberbagai kelurahan di Kecamatan Sukajadi", terang Ramdan Burhanudin, Kepala Cabang Rumah Yatim Riau.

Sebelumnya, tim relawan telah berkoordinasi dengan Dinsos Kota Pekanbaru melalui TKSK Kecamatan Sukajadi, agar bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan.

Pada pelaksanaan pembagian bantuan, tim relawan terlebih dahulu memberikan bantuan secara simbolis kepada Ibu Rahma Ningsih selaku Camat Sukajadi. Selain Camat Sukajadi, pelaksanaan bantuan pagi ini juga dihadiri Ibu Marini selaku Sekretaris Camat, Ibu Wilsa selaku TKSK Sukajadi, serta 7 kepala kelurahan setempat.

"Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi masyarakat kami, apalagi dalam situasi pandemi ini, karena seperti kita ketahui akibat rangkaian pandemi ini berdampak pada ekonomi warga", ungkap Ibu Rahma Ningsih.

Ibu Rahma Ningsih juga mendoakan agar seluruh donatur Rumah Yatim selalu diberikan kesehatan dan diberikan rezeki yang berlimpah oleh Allah SWT.

"Terima kasih Rumah Yatim atas kepeduliannya kepada masyarakat Kecamatan Sukajadi", lanjut Ibu Rahma Ningsih.

Bantuan ini menurut Ibu Marini, Sekretaris Kecamatan Sukajadi, nantinya akan dibagikan di 7 kelurahan yang tergabung dalam wilayah Sukajadi. 

"Kelurahannya terdiri dari Kelurahan Pulau Karomah, Kampung Tengah, Sukajadi, Kampung Melayu, Harjosari, Jadi Rejo, serta Kelurahan Kedung Sari", terang Ibu Marini.

Pada penutupan acara, Ramdan Burhanudin juga menyampaikan terima kasihnya kepada jajaran petugas kecamatan, kelurahan dan dinas sosial atas bantuannya agar pembagian bantuan berjalan tertib.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan membawa keberkahan untuk kita semua", tutup Ramdan.

#PejuangKebaikan mari dukung Rumah Yatim agar kami bisa menjangkau lebih banyak lagi warga yang membutuhkan bantuan, dengan donasi ke Rumah Yatim Cabang Riau Jalan Durian No. 13, Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Atau transfer melalui rekening tertera :
BCA 220 139 8888
Mandiri 1720 000 384 125
An Yayasan Rumah Yatim Arrohman
www.rumah-yatim.org


Loading...
BERITA LAINNYA