Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Pekanbaru Minta Pemko Libatkan Pimpinan di Dalam Tim Gugus Tugas

Ahad, 03 Mei 2020 - 15:49:30 wib | Dibaca: 901 kali 
Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Pekanbaru Minta Pemko Libatkan Pimpinan di Dalam Tim Gugus Tugas
Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru Aidil Amri S Sos

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua Fraksi Demokrat Pekanbaru, Aidil Amri meminta Pemerintah Kota (Pemko) melibatkan pimpinan DPRD di dalam Tim Gugus Tugas Covid-19. Hal ini guna mencegah terjadi terjadinya miskomunikasi antara legislatif dan eksekutif.
 
"Kita punya empat pimpinan di DPRD. Ada baiknya salah satunya dilibatkan di dalam tim gugus tugas Covid-19. Sehingga apapun pembahasaan atau rencana penanganan Covid di Pekanbaru ini DPRD juga mengetahuinya," kata Aidil saat berbincang bersama wartawan, Sabtu (02/05/2020).
 
Aidil menilai ada yang tak sinkron soal penangan Covid-19 saat ini, sehingga ada timbul gejolak di lembaga DPRD tehadap Pemerintah setempat. Padahal seharusnya di dalam situasi yang penuh tekanan seperti ini, DPRD dan Pemerintah bisa bersatu.
 
"Saya yakin betul para anggota dewan dan pemerintah punya niat yang sama ingin melindungi masyarakatnya. Tapi itu tadi, terkendala dengan komunikasi yang tak berjalan baik, sehingga akhirnya banyak berseberangan dari pada akurnya dalam penanganan ini," tuturnya.
 
Disinggung soal ketidak hadiran Tim Gugus Tugas dalam dua kali Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama DPRD, Aidil kembali menyebut itu sesuai dengan apa yang ia sampaikan diawal, komunikasi yang tidak tersambung dengan baik.
 
"Coba di awal Tim Gugus Tugas dibentuk ada salah satu pimpinan DPRD. Saya rasa tak serepot seperti ini. Tinggal nanti pimpinan yang tergabung menyampaikan kepada anggota di DPRD," pungkasnya. 

Loading...
BERITA LAINNYA