Sapi Kurban CSR PTPN V untuk DPRD Riau Yang Raib, Ternyata Agung Nugroho Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima

Sabtu, 08 Agustus 2020 - 17:01:14 wib | Dibaca: 8793 kali 
Sapi Kurban CSR PTPN V untuk DPRD Riau Yang Raib, Ternyata Agung Nugroho Tanda Tangani Berita Acara Serah Terima
Surat Serah Terima Bantuan PTPN V

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Heboh soal 2 ekor sapi kurban pemberian dari PTPN V yang diperuntukan ke ke DPRD Riau terungkap terang benderang ke publik. Pasalnya sebagaimana dalam Berita Acara Serah Terima Penyerahan Bantuan Hewan Kurban Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha Tahun 1441 H/2020 bernomor : BA/5/SPR/VII/200, itu ada tanda tangan Ketua DPC Partai Demokrat, Agung Nugroho.
 
Dalam berkas serah terima, sapi kurban itu diserahkan pada Kamis 30 Juli 2020. Dua pihak yang bertanda tangan yang pertama Bambang Budi Santoso selaku Kelapa Bagian Sekretariat PTPN V. 
 
Kemudian Agung Nugroho ia dalam surat tersebut selaku ketua fraksi Demokrat di DPRD Riau.
 
Disebutkan dalam surat tersebut, bahwa pihak PTPN V menyerahkan 2 ekor hewan kurban sapi dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha yang diperuntukan ke DPRD Riau.
 
Dan pada poin kedua, Agung Nugroho yang menerima bantuan tersebut. Selanjutnya dalam poin ketiga hewan kurban itu merupakan Corporate Social Responblitiy (CSR) PTPN V.
 
Dua pihak tersebut, masing-masing Agung Nugroho sebagai Ketua Fraksi Demokrat bersama Bambang Budi Santoso menandatangani berita acara tersebut dengan materai 6 ribu.
 
Sebelumnya diberitakan berdasarkan laporan panitia dan kata sambutan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar saat membuka acara pemotongan hewan kurban itu, jumlah sapi yang akan disembelih 10 ekor, namun secara fisik hanya 8 ekor, dua lagi tak tahu rimbanya.
 
Menurut Ketua Mesjid DPRD Riau, "Darur Abrar" yang juga ketua panitia kurban, Sugeng Pranoto membenarkan hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 10 ekor namun yang ada hanya 8 ekor.
 
“Kami tidak tahu, sampai hari pelaksanaan pemotongan hewan kurban berupa sapi dari PTPN V tak jadi diantarkan. Sementara menurut berita media yang saya baca, PTPN katanya sudah menyerahkan sapi tersebut ke DPRD Riau,” ujar Sugeng, Rabu 5 Agustus 2020 kemarin.
 
Namun setelah dilakukan penelusuran 2 ekor sapi tersebut ternyata disembelih di kantor DPC Demokrat Pekanbaru, Jalan Arifin Ahmad.
 
Agung Nugroho sendiri saat dihubungi melalui pesan aplikasi Whatsaap nya pada, Sabtu, 8 Agustus 2020 terkait berita acara serah tersebut, hingga berita ini dilansir belum memberikan jawaban. Hingga saat ini berita diterbitkan tim redaksi masih meminta keterangan kepada Ketua DPC Demokrat tersebut.  

Loading...
BERITA LAINNYA