Bersiap Hadapi Pilkada Bengkalis, Iyeth Bustami Bertemu Para Tokoh di Negeri Junjungan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:21:52 wib | Dibaca: 2111 kali 
Bersiap Hadapi Pilkada Bengkalis, Iyeth Bustami Bertemu Para Tokoh di Negeri Junjungan

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sri Barat atau akrab disapa Iyeth Bustami, artis nasional yang telah melambungkan Bumi Lancang Kuning ke seluruh Nusantara  dengan lagu "Laksamana Raja Di Laut" ini menyatakan dirinya akan menemui para tokoh dan sesepuh di Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau. Dirinya ingin memastikan bahwa ia akan maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis berpasangan dengan Kaderismanto pada 9 Desember 2020 nanti.   
 
Hal itu diungkapkan oleh Tokoh Riau, Fauzi Kadir saat dirinya menelepon langsung Iyeth Bustami pada Rabu (13/8) kemarin. Iyeth Bustami ini sendiri adalah kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), ia akan mendampingi Balon Bupati Kaderismanto yang diusung PDIP (6 kursi).
 
PKB sendiri saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Bengkalis sementara PDI Perjuangan 6 kursi, sehingga mencukupi sembilan kursi untuk syarat maju pada Pilkada Bengkalis nanti.
 
Pasangan yang disingkat KDI (Kaderismanto-Iyeth Bustami) rencananya akan menemui para tokoh baik yang di Pekanbaru maupun di Kabupaten Bengkalis untuk konsolidasi pemenangan Pilkada Bengkalis.
 
Kepada Fauzi Kadir Mantan Ketua PAN Riau pertama tahun 1998 dan tokoh HMI tersebut, pelantun lagu "Laksamana Raja Di Laut'' dengan logat Melayu yang kental mengatakan, pertemuan dengan para tokoh diperlukan untuk mencari masukan, doa dan dukungan.
 
"Setelah perahu cukup, kami nanti akan bertemu para tokoh pak cik. Perjuangan kita berat oleh sebab itu, kami perlu masukan dan dukungan terutama dari para tokoh," ujar Iyeth dengan logat Bengkalisnya yang kental. 
 
Istri Eka Sapta Nugraha tersebut juga menjelaskan, keinginan dirinya maju sebagai Balon Bupati berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Bengkalis yang akrab disapa Kade, karena dirinya memiliki satu visi dalam pemberantasan korupsi dan menciptakan pemerintahan yang bersih, transparan sehingga kehadirannya di Negeri Junjungan dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan daerah.
 
"Kami memiliki semangat yang sama Pak Cik, untuk menciptakan pemerintahan yang bersih bebas dari korupsi,'' tegas artis nasional kelahiran Pulau Bengkalis yang sekaligus memohon doa restu kepada Fauzi Kadir.
 
Sementara itu, Fauzi Kadir memberikan dukungan moral dan semangat kepada Kaderismanto-Iyeth Bustami agar dapat mewujudkan mimpi agar Bengkalis tidak lagi menelan pil pahit akibat dua priode kepala derahnya tersangkut kasus korupsi.
''Selama ini Bengkalis itu macam negeri tak bertuan.
 
"Mudah-mudahankalian (KDI.red) dapat menjadi payung tempat rakyat berteduh dari segala persoalan yang dihadapi," tegas Fauzi Kadir.

Loading...
BERITA LAINNYA