Septina Primawati Bakal Jadi Kejutan Jelang Pilwako

Duo Partai PKB dan Demokrat Wacana Usung Calon Perempuan Pilwako Pekanbaru Mendatang

Senin, 11 Juli 2016 - 16:14:55 wib | Dibaca: 9078 kali 
Duo Partai PKB dan Demokrat Wacana Usung Calon Perempuan Pilwako Pekanbaru Mendatang
Silahturahmi dan Lobby Politik dua petinggi partai kepada Rusli Zainal untuk dukung Septina maju Pilwako 2017

GagasanRiau.Com Pekanbaru – Dua partai di parlemen Kota Pekanbaru berwacana akan mendukung Septina Primawati Rusli mejadi Bakal Calon Walikota (Bacawako) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Hal itu terungkap dalam pertemuan silahturahmi Ketua Demokrat Riau Drs.H.Achmad, Ketua PKB Riau Abdul Wahid dengan Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal yang juga suami Septina Primawati, Senin (11/07) di LP Pekanbaru.

Pasalnya menurut pimpinan kedua partai tersebut, Septina berbagai survei dan aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Pekanbaru akhir-akhir ini, menunjukan dan menempatkan nama Septina sebagai Bakal Calon (Balon) Walikota Pekanbaru diurutan paling atas dari Balon yang lainnya.

“Jika tidak ada halangan , minggu depan PKB akan menetapkan Balon untuk diusung. Oleh sebab itu, kita meminta kesediaan Ibu Septina untuk maju. Karena dari hasil penilaian kita di lapangan, masyarakat begitu besar harapannya untuk beliau diberikan kesempatan untuk maju,’’ ujar Abdul Wahid yang juga anggota DPRD Riau ini.

Menanggapi hal tersebut, Rusli Zainal mengatakan, sebagai Kader Golker, tentu Septina akan patuh dan menuruti kehendak Partai. Jika Golkar memutuskan Septina maju, maka tentunya itu merupakan perintah dan amanah yang harus dijalankan. Apa lagi lanjutnya, hasil rapat pleno DPP Golkar, menetapkan Septina sebagai Calon Ketua DPRD Riau menggantikan Suparman yang menjadi Bupati Rokan Hulu.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada partai yang telah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Septina. Namun sebagai kader Golkar, kita tidak bisa mendahului kehendak partai. Jika partai yang menetapkan, tentu kita harus patuh dan tunduk terhadap amanah yang diberikan itu. Di samping itu, tentu  kita menyerahkan sepenuhnya kepada yang punya badan (Septina.red),’’ ujar Rusli Zainal. RZ begitu sapaan akrabnya pun mengakui, begitu banyak aspirasi dari berbagai komponen masyarakat, yang mengharapkan Septina maju pada Pilwako Pekanbaru 2017 mendatang.

Sebagai mana diberitakan sebelumnya, hingga saat ini, DPP Golkar belum memutuskan siapa yang akan diusung untuk maju pada Pilwako Pekanbaru. Nama Septina Primawati Rusli Zainal, masuk dari 10 balon yang diusulkan DPD Golkar Pekanbaru.

Editor Arif Wahyudi


Loading...
BERITA LAINNYA