Pilbup Inhil 2018 Bakal Diramaikan Figur Perempuan, Mantan Kadiskes Alvi Furwanti Alwie

Ahad, 20 Maret 2016 - 18:36:32 wib | Dibaca: 4047 kali 
Pilbup Inhil 2018 Bakal Diramaikan  Figur Perempuan, Mantan Kadiskes Alvi Furwanti Alwie
Hajjah Alvi Furwanti Alwie

GagasanRiau.Com Tembilahan - Meskipun Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menurut informasi terakhir akan berlangsung di tahun 2018, namun aroma politiknya mulai tercium dan ramai-ramai diperbincangkan.

Dari isu yang beredar, nama-nama sudah bermunculan, diantaranya mulai dari HM Wardan, Rosman Malomo (Incumbent), juga ada Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) H Maryanto, Ketua DPC Partai Demokrat H Samsudin Uti, H Edi Syafwannur, Ketua Komisi II DPRD Inhil Junaidi.

Menariknya dari sekian nama-nama tersebut diatas, muncul dari kalangan perempuan, yakni Hajjah Alvi Furwanti Alwie. Ia merupakan mantan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kabupaten Indragiri Hilir beberapa tahun dibawah kepemimpinan Bupati HM Wardan dan Rosman Malomo saat ini dan mengundurkan diri. Saat ini dirinya kembali ke kampus dan menjadi dosen pengajar di sebuah perguruan tinggi di Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi GagasanRiau.Com terkait isu namanya akan ikut meramaikan Pilbup 2018 mendatang, Alvi menjawab singkat "Insyallah," ucap Hj Alvi Furwanti Alwie, melalui pesan elektronik, Sabtu (19/3/2016).

Disebutkan Hj Alvi Furwanti Alwie akan maju sebagai independen. "Sebagai putra daerah tentunya merasa terpanggil dan berkewajiban untuk berperan memajukan daerah,"ucapnya.

Reporter Daud M Nur


Loading...
BERITA LAINNYA