Nasdem Rohil Gelar Pleno Tutup Penjaringan Bacakada 2024

Jumat, 10 Mei 2024 - 18:23:12 wib | Dibaca: 1291 kali 
Nasdem Rohil Gelar Pleno Tutup Penjaringan Bacakada 2024
Foto bersama usai pleno penutupan penjaringan Cakada

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Penjaringan bakal calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah dalam menghadapi pilkada serentak 2024 oleh DPD partai Nasdem Rokan Hilir berakhir.

Selama penjaringan ada delapan nama yang datang untuk mendaftar. Hal itu diungkapkan ketua PD Partai Nasdem Rokan Hilir Basiran Nur Efendi SE MIP saat memimpin rapat pleno, Kamis (9/5).

Turut dihadiri sejumlah pengurus serta panitia penjaringan bakal calon kepala daerah (bacakada, red) Nasdem Rohil.

“Kita sudah melakukan  pemeriksaan berkas calon  pada 18-19 Mei, selanjutnya DPP akan melaksanakan wawancara terhadap setiap calon pada 20-31 Mei, sementara DPP Nasdem akan membahas usulan bakal calon yang diusulkan DPD dan DPW tersebut pada 20 sampai 31 Mei,” ucap  Basiran dalam pleno.

Katanya, pada pleno di DPD memang seharusnya dihadiri juga dari unsur DPW. Karena itu ditetapkan bahwa rapat DPD akan dilaksanakan di DPW Riau sekitar tanggal 13 Mei.

"Jadi pleno ini hanya menetapkan verifikasi data saja, terkait dengan semua yang telah mendaftar dan yang telah mengembalikan formulir pendaftaran. Kita kirimkan semua ke DPW,” tegasnya.

Ditempat yang sama Ketua panitia penjaringan bacakada Nasdem Rohil Nita Marlina menjelaskan, hasil pleno yang dilakukan pihaknya akan kembali dilanjutkan ditingkat DPW. Disana nantinya nama nama yang sudah mendaftar akan diserahkan.

"Ada delapan orang yang telah mengembalikan formulir, dengan mendaftar semuanya sebagai bakal calon kepala daerah. Yaitu dr M Maliki, H Fuad, H Sulaiman, Suryanto, Abu Khoiri, Zakifri, Afrizal Sintong dan Erianda," ucap Nita.

Saat disinggung kriteria calon yang diharapkan dan nantinya akan di usung oleh Nasdem,  Nita menuturkan  secara umum pihaknya berharap  sosok yang nantinya mereka usung mampu memberikan perbaikan baik daerah maupun kehidupan masyarakatnya.

“Tentunya itu semua adalah harapan kita bersama untuk semua masyarakat, yang menginginkan yang terbaik,” tutupnya. 


Loading...
BERITA LAINNYA