DPC Hanura Beri Pemahaman Teknis Calon Saksi TPS

Senin, 25 September 2023 - 17:04:26 wib | Dibaca: 1233 kali 
DPC Hanura Beri Pemahaman Teknis Calon Saksi TPS
Ketua DPC Partai Hanura Rokan Hilir Cutra Andika Siregar SH MH beserta fraksi dan pengurus saat menghadiri kegiatan pendidikan dan pelatihan saksi di Bagansiapiapi, Senin (25/9)

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rohil kembali memberikan pendidikan dan pelatihan saksi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menghadapi pesta demokrasi pemilihan legislatif awal tahun depan, dimana kali ini lebih kurang 243 saksi TPS se kecamatan Bangko diberikan pemahaman teknis, Senin (25/9).

Ketua DPC Hanura Rohil Cutra Andika SH MH memaparkan, pembekalan ini dilakukan bagi calon-calon saksi di TPS se Kecamatan Bangko untuk pemilu legislatif tahun 2024 terkait persiapan teknis administratif yang harus mereka lengkapi untuk menjadi saksi di TPS.

Kemudian itu, kata Cutra, pemahaman teknis mengenai pemungutan suara dan penghitungan suara serta pengamanan suara Partai Hanura dalam Pemilu tahun 2024 nanti.

"Hal yang penting itu tentunya adalah berita acara penghitungan suara di TPS yang biasa disebut dengan formulir C1, kemudian foto kertas Plano di TPS untuk suara caleg DPR RI, DPRD provinsi maupun DPRD Kabupaten," sebut Cutra.

Lanjutnya, sesuai dengan peraturan KPU, nanti setiap saksi TPS akan dikeluarkan surat mandatnya oleh badan saksi cabang Partai Hanura dan juga DPC Partai Hanura Kabupaten Rokan Hilir.

"Sesuai dengan jumlah TPS 1800-an orang saksi TPS. Untuk Kecamatan Bangko ini ada 243 saksi sesuai dengan jumlah TPS, satu TPS satu saksi. Ini saksi formal dan wajib," imbuhnya.

Disinggung soal target kursi DPRD Rohil 2024, Cutra menegaskan bahwa mereka tidak muluk-muluk. "Bagaimana bisa mempertahankan kursi yang ada saat ini itu yg penting. Yang jelas satu kursi satu Dapil plus mempertahankan kursi pimpinan DPRD Kabupaten Rokan Hilir ditambah dengan satu kursi untuk DPRD Provinsi Riau," pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPC Hanura Rohil Cutra Andika Siregar, SH, MH, Wakil Ketua DPRD Rohil Fraksi Hanura yang juga Sekretaris DPC Hamzah, SH.I, MM, Anggota Fraksi Hanura DPRD Rohil Hj. Sunirah, S.Pd, Ketua PAC Bangko Muhammad Bella Lubis, Ketua Badan Saksi Cabang Mayor Latif, Ketua Bina Wilayah Dapil 1 Hendri

Calon Sementara DPRD Provinsi Riau dapil Rohil Cutra Andika Siregar, SH, MH, Nanda Rizky Rilandi, SH dan Hendri

Calon Sementara DPRD Rohil dapil 1 Hj. Sunirah, S.Pd, Muhammad Bella Lubis, Hutrizal Mubarok Riawi, SH, Yona Dian Sari, Rositawati, dan Masriyan Hadiwijaya.


Loading...
BERITA LAINNYA