Senyum Sumringah Pria Uzur Terima Sembako yang Disalurkan FKWI

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:58:12 wib | Dibaca: 1253 kali 
Senyum Sumringah Pria Uzur Terima Sembako yang Disalurkan FKWI
Ket foto: Salah seorang anggota FKWI, Eric Saptiawan saat menyerahkan paket sembako kepada Bapak Taib 73 tahun. (Foto: DaudMNur/GAGASANRIAU)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Senyum sumringah pria uzur saat menerima bantuan paket sembako yang disalurkan Forum Komunikasi Wartawan Indragiri Hilir (FKWI), Sabtu (22/8).
 
Pria berumur 73 tahun itu bernama Taib sangat berterima kepada PT PELINDO 1 Cabang Tembilahan yang telah memberikan bantuan sembako tersebut, juga berterima kepada FKWI sebagai penyalur.
 
Pria beralamat di Jalan Ipeda Tembilahan itu mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako itu. Pasalnya Taib merasa kelimpungan saat isu wabah corona menyebar membuat perekonomian kocar kancir 
 
Taib saat ini dibiaya oleh tiga orang anaknya, dikarenakan ia sudah uzur. Dulunya dirinya mampu mengumpulkan pundi-pundi penghasilan sebesar 50-100 ribu sehari, kini ia tidak mampu lagi untuk bekerja.
 
Buka hanya itu, saat ini Taib merawat istrinya yang juga sudah berumur menderita sakit struk tidak mampu lagi bergerak dan tidur diatas sehelai tikar. Bahkan Taib menyewa rumah yang sudah tidak layak dihuni.
 
Bukan hanya Taib, FKWI juga menyalurkan bantuan sembako kepada Janda Tua, Hartiam (70), yang beralamat di Kampung Tengah Kelurahan Tembilahan Kota yang juga sudah uzur.
 
Sama halnya Basiran (80), pria tua yang hanya sebagai kaum masjid hanya hanya tinggal sebatang kara. Basriran hanya menerima upah kaum bersih-bersih masjid di Jalan Tanjung Harapan.
 
Ketua FKWI, Deby Candra, mengatakan relawan FKWI sengaja menyasar janda tua dan parkir miskin sebagai penerima bantuan sosial dari PELINDO 1 Cabang Tembilahan tersebut agar tepat sasaran.
 
"Kita sengaja menyalurkan bantuan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu," sebut Deby.
 
Hal ini mengingat bantuan yang disalurkan sangat terbatas, maka dari itu tim relawan mendata masyarakat miskin dengan menggandeng RT RW setempat.
 
Terakhir Deby berterima kasih kepada PELINDO, semoga kemitraan ini terus berlanjut dan FKWI siap menawarkan diri sebagai relawan kemanusiaan ini untuk mereka yang sangat membutuhkan.
Loading...
BERITA LAINNYA