Anggota DPRD Pekanbaru ini Kritisi Soal KIT Tenayan

Rabu, 22 Juli 2020 - 22:13:31 wib | Dibaca: 770 kali 
Anggota DPRD Pekanbaru ini Kritisi Soal KIT Tenayan
Anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Memasuki pertengahan tahun 2020 progres pembangunan Kawasan Industri Tenayan (KIT) terkesan jalan ditempat dan belum menunjukkan progres yang signifikan. 
 
Bahkan kalangan dewan menilai PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (SPP) selaku pengelola juga dinilai lamban dalam mengembangkan KIT secara business to business dengan pihak ketiga atau investor
 
"Kita lihat pengembangan kawasan industri tenayan ini masih jalan ditempat, bahkan tim percepatan pengeloaan lahan yang dibentuk, sampai saat ini tidak bekerja maksimal, karena dari informasi yang kita dapat dari 266 hektare (ha) lahan yang disiapkan baru 26 hektare yang jelas, sisanya masih bersengketa atau tumpang tindih dengan masyarakat," kata Anggota DPRD Kota Pekanbaru Munawar Syahputra, Rabu 22/7/2020)
 
Padahal lanjut Politisi Nasdem tersebut, diakhir kepemimpinan walikota Pekanbaru Firdaus, harusnya progres pengembangan KIT sudah jauh lebih baik, bahkan sepatutnya para investor sudah berdatangan untuk ikut terlibat dalam pembangunan kawasan industri tenayan. Tetapi kenyataan yang didapat dari pihak PT. SPP sendiri, saat ini baru dua investor yang ikut bergabung, itupun baru untuk pembangunan infrastruktur dasar. 
 
"Seharusnya PT SPP bersama tim yang dibentuk putar strategi bagaimana persoalan sengketa lahan selesai dan investor dapat masuk padahalkan sudah punya modal besar, jangan kondisi pandemi jadi alasan," tegas Munawar.

Loading...
BERITA LAINNYA