Koleganya Positif COVID-19, Ketua DPRD Pekanbaru Pesan ini

Kamis, 20 Agustus 2020 - 18:52:11 wib | Dibaca: 1014 kali 
Koleganya Positif COVID-19, Ketua DPRD Pekanbaru Pesan ini

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif covid-19, Minggu (16/8/2020). Mereka terkonfirmasi usai jalani swab test mandiri di RS Eka Hospital, Kota Pekanbaru.
 
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani menyebut bahwa dirinya baru mendapat informasi itu, Selasa (18/8/2020). Namun ia sudah memberi instuksi kepada Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru.
 
"Jadi kita minta agar sampai kepada rekan-rekan dewan untuk bisa swab test sebagai langkah antisipasi," paparnya, Kamis (19/8/2020).
 
Hamdani mengaku baru mendapat kabar perihal dua rekannya di dewan yang terkonfirmasi positif covid-19. Keduanya pun tidak hadir dalam agenda rapat paripurna Selasa itu.
 
"Kita harapkan kawan-kawan lain lebih hati-hati dan waspada, maka kita minta untuk swab test," jelasnya.
 
Politisi PKS ini menyebut dirinya bakal menggelar rapat bersama rekan di dewan. Apalagi ada sejumlah anggota dewan berangkat ke luar kota.
 
"Maka kita Senin bakal rapat pimpinan, tentang kebijakan menindaklanjuti hal ini. Kita lihat perkembangan ke depan," ulasnya.
 
Hamdani menyebut kedua anggota dewan yang positif covid-19 nantinya mengikuti SOP. Mereka dipastikan tidak bepergian kemana -mana selama masa karantina.
 
Selain itu juga dia berpesan agar sesama koleganya di DPRD Pekanbaru untuk tak henti-hentinya terus melakukan protokol kesehatan (Prokes) ini guna mencegah penularan lebih luas virus korona atau COVID0-19 ini. Dan jika merasa kondisi tidak sehat ia menyarankan koleganya di DPRD Pekanbaru untuk melakukan isolasi diri dulu.
 
Dia juga berpesan kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk sama-sama menerapakan protokol kesehatan (prokes) ini supaya penularan virus korona (COVID-19) ini dapat diputus mata rantainya.
 
Melawan penularan virus korona 2019 (COVID-19) ini kata dia butuh semangat kebersamaan dan kepedulian bersama supaya mata rantainya dapat diputus secara dini. Selain itu juga dia berpesan agar selalu mengkonsumsi vitamin C dan makanan bergizi dan selalu aktif berolahraga serta tidak lupa selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar ruangan.
 
Kemudian tidak melakukan kerumunan massa disaat pandemi COVID-19, rajin mencuci tangan dan menjauhi perkumpulan orang yang banyak. 

Loading...
BERITA LAINNYA