Bingung Pilih Laptop? Yuk Intip Spesifikasi Asus Vivobook Terbaru

Kamis, 24 Desember 2020 - 11:48:57 wib | Dibaca: 5233 kali 
Bingung Pilih Laptop? Yuk Intip Spesifikasi Asus Vivobook Terbaru
Sumber Foto murdockcruz.com

Memiliki sebuah perangkat untuk bekerja tentunya menjadi kebutuhan yang penting saat ini. apalagi di masa pandemic seperti sekarang ini, Anda membutuhkan perangkat seperti PC dan juga laptop untuk tetap bisa bekerja meski dari rumah.
 
Ternyata tidak hanya para pekerja saja yang membutuhkan perangkat yang satu ini. Tetapi juga anak sekolah dan mahasiswa. Untuk itu Anda membutuhkan perangkat yang mumpuni agar tidak terganggu selama masa yang serba online seperti sekarang.
 
Mungkin beberapa dari Anda memiliki perangkat yang sudah harus diganti karena terganggu oleh fitur yang tidak bisa digunakan. Misalnya saja seperti webcam, speaker hingga akses pada perangkat yang melambat. Ini tandanya Anda membutuhkan sebuah perangkat baru. Anda bisa memilih Asus Vivobook untuk melengkapi pekerjaan maupun sekolah online agar lebih cepat.
 
Mengapa harus Asus Vivobook? Tentu Anda sudah tahu brand yang satu ini. Asus adalah salah satu brand laptop serta PC yang sudah terkenal dan digunakan di seluruh dunia sejak dahulu. Merupakan salah satu deretan brand elektronik yang bisa dibilang sudah cukup tua lho. Meski sudah lama, brand ini terus mengembangkan produknya agar dapat memudahkan Anda dalam bekerja.
 
Itulah mengapa Asus menciptakan perangkat laptop yang mudah dibawa. Makin hari, perkembangan teknologinya pun makin canggih. Apa saja yang harus Anda ketahui dari Asus Vivobook ini? Ini dia ulasannya. 
 
1. Segi Performa
 
Ketika memilih sebuah perangkat laptop, Anda akan langsung melihat spesifikasinya terlebih dahulu bukan. Hal ini karena harus sesuai dengan pekerjaan yang Anda geluti. Yang tidak kalah penting lagi adalah performanya. Performa dari sebuah laptop memang bisa diketahui dari daftar spesifikasi. Namun bagaimana dengan performa Asus Vivobook sendiri?.
 
Asus Vivobook ini memang didesain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Anda. Karena mengutamakan desain yang dibuat se stylish mungkin dan juga dinamins. Maka tidak heran seri Vivobook ini kerap menempel dengan bodi yang tipis dan ringan. Bagi Anda yang doyan gaming, laptop ini bisa menjadi pilihan. Mengapa demikian? Karena laptop ini dibekali dengan graphic card dari NVIDIA GeForce GT 930MX 2GB atau NVIDIA GeForce 920MX 2GB di mana Anda bisa bermain game yang cukup berat dengan mulus. 
 
Sebut saja DOTA, Starcraft hingga Far Cry. Anda bisa memainkannya pada laptop ini dengan cukup baik tanpa harus lag walaupun video option berada pada setting high sekalipun. 
 
2. Harga Vivobook Terbaru
 
Alasan lain Anda harus memilih Asus Vivobook adalah harganya yang cenderung lebih terjangkau. Betapa tidak, dengan harga yang masih miring dari laptop lainnya, Anda sudah bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru lho. Cocok untuk Anda yang tidak memiliki budget cukup tinggi tapi ingin laptop dengan seri premium. Vivobook series di tahun 2020 ini menyediakan tipe ultrabook yang desainnya keren sekali. 
 
Adalah Asus Vivobook Pro F571 dengan bentuk kecil yang mudah dibawa kemanapun Anda inginkan. Mau meeting di luar atau bekerja di tempat berbeda jadi tidak masalah lagi. Desain stylish yang ramping dan ringan ini performanya jempolan. Dilengkapi dengan Intel Core i5-930H dan juga Intel Core i7-9750H yang lengkap dengan kartu NVIDIA GeForce GTX 1050 atau NVIDIA GeForce GTX1650 nya bikin kerjaanmu ngebut. 
 
Harganya mulai dari Rp 10 jutaan untuk Core i5 dan Rp 12 jutaan untuk Core i7. Tunggu dulu, jika masih kurang, Anda bisa memilih Asus Vivobook seri ini dengan Core i7 dengan NVIDIA GeForce 1650 4GB seharga Rp 14 jutaan lho.Kapan lagi Anda bisa mendapatkan laptop terbaru yang canggih dengan harga miring ini. 
 
3. Kelengkapan Asus Vivobook
 
Grafis AAA nya memudahkan Anda untuk bermain game PC favorit hanya dari laptop. Dibekali juga dengan RAM 8GB, DDR4, SSD 512GB untuk i5 dan RAM 8GB, DDR4, SSD 512GB+32GB Optane untuk i7 nya. Dengan kelengkapan ini, Asus jadi semakin di depan dari laptop dengan fitur komplit yang harganya mampu bersaing di pasaran. 
 
Tidak heran jika brand ini cukup laku di pasaran baik baru maupun bekasnya. Cocok juga untuk memberikan laptop anak yang sedang sekolah atau kuliah online lho. Karena mereka dapat mengerjakan tugas akademis dengan lebih cepat dan mudah. 
 
4. Audio Asus Vivobook
 
Anda hobi mendengarkan musik atau menonton film? Atau hobi keduanya?. Nah, Anda tidak salah pilih jika menunjuk Asus Vivobook sebagai laptop andalan. Adanya ASUS SonicMaster Technology yang digabung dengan ICEpower serta tidak ketinggalan ASUS Tru2Life bersama ASUS Splendid akan memanjakan telinga Anda. Karena audivisualnya benar-benar luar biasa untuk ukuran sebuah laptop. Rasanya jadi lebih hidup ketika Anda menonton film dari laptop ini. 
 
Anda juga bisa browsing internet, bekerja dengan rangkaian Microsoft Office hingga mengedit video dan audio dengan lebih mudah meski menggunakan aplikasi pada laptop dengan lebih lancar. Tanpa ngelag dengan adanya bekal DDR4 2133MHz SDRAM nya. 
 
5. Desain Keren dan Cantik
 
Tidak hanya keren saja, namun desain dari Asus Vivobook ini juga hadir dengan cantik beragam warna. Melihatnya saja pertama kali pasti membuat Anda tertarik untuk membelinya. Warnanya cukup kontras dengan pilihan mulai dari cokelat, merah, putih hingga silver. Anda yang mencari warna hitam pun juga tersedia dengan beberapa tipe pilihan. Warnanya terlihat mencolok dan agak shiny. Namun warna inilah yang membuat bodinya menarik. 
 
Jadi, meski berwarna-warni, tampilannya tetap elegan dan serasa menggunakan laptop premium yang lebih mahal. Anda bahkan tidak akan merasa norak sama sekali ketika memiliki laptop ini. 
 
6. Model Vivobook Lainnya
 
Asus Vivobook tidak hanya memiliki satu model saja lho. Tetapi masih banyak model lainnya seperti Vivobook S14 S433 yang cocok untuk anak kuliah seharga Rp 13 jutaan. Dilengkapi dengan Core i5 dan juga Core i7 yang lengkap. Ada pula model Vivobook Ultra K403 yang dibekali standarisasi militer MIL-STD810G. Tidak hanya itu saja, series Ultra K403 ini juga memiliki fitur ErgoLift Design di mana keyboard agak miring dua derajat ketika laptop dibuka. 
 
Apalagi adanya Core i3 dan i5 generasi ke-8 serta Intel UHD Graphics 620 nya akan membuat Anda melongo saking kerennya. Untuk harga, Anda bisa mendapatka Ultra K403 ini mulai dari Rp 7 jutaan hingga Rp 9 jutaan saja. Kemudian ada Asus Vivobook Ultra A412 yang cukup laris di pasaran dengan harga kisaran Rp 7 jutaan hingga Rp 12 jutaan.
 
Dibenamkan 3 versi prosesor yakni Intel Core i3 dan i3 generasi ke-10 serta AMD Ryzen Mobile Genereasi ke-2 membuat laptop ini makin mantap. 
 
Tunggu dulu, masih ada lagi Asus Vivobook Flip 12 dan 14. Laptop yang satu ini bisa Anda putar untuk mendapatkan visual dari layar tanpa harus melihat keyboardnya.
 
Harganya sendiri mulai dari Rp 5 jutaan hingga Rp 14 jutaan. Dilengkapi dengan Intel Celeron Series berlayar IPS yang membuat laptop ini cocok sekali untuk Anda yang hobi nonton film. Layar putarnya pun tidak main-main karena bisa diputar 360 derajat. 
 
7. Tips Menggunakan Laptop
 
Saking kerennya sebuah laptop, tentu akan sayang sekali jika tidak dirawat dengan baik. Seringkali laptop dibiarkan terbuka dan menyala begitu saja ketika ditinggal terlalu lama. Hati-hati ya. Merawat laptop tidak hanya dari penyimpanan saja. Tetapi juga dari penggunaannya. Ketika Anda sedang tidak menggunakannya selama beberapa menit, Anda tidak perlu mematikan laptop, pindahkan saja ke mode sleep. 
 
Tetapi jika Anda tidak akan menggunakannya dalam jangka waktu lama, lebih baik matikan secara menyeluruh dengan shut down. Lalu hindari charge laptop terus menerus baik ketika sedang digunakan maupun tidak. Hal ini akan membuat baterai dari laptop bocor. Laptop masa sekarang umumnya tidak dibekali dengan baterai yang bisa dibongkar pasang. Jadi Anda akan lebih rumit untuk menggantinya jika hal ini terjadi. 
 
Selain itu hindari menginstall aplikasi tak dikenal yang dapat membuat laptop menjadi lebih lambat. Karena laptop Anda bisa saja terkena malware dari sumber manapun. 
 
8. Merawat dan Mencari Penjual Laptop
 
Laptop juga harus dirawat dari luar. Mulai dari menggunakannya di ruangan ber AC agar tidak mudah panas, hingga menyimpan pada case laptop agar tetap aman ketika dibawa dalam perjalanan. Baik laptop maupun aksesorisnya bisa Anda temukan dan beli dengan mudah saat ini secara online. Untuk itu Anda harus memastikan apakah toko tersebut sudah terpercaya atau tidak. 
 
Caranya adalah dengan melihat ulasan dari toko online tujuan Anda. Apabila ulasan dari pembelinya baik dan positif, Anda bisa memastikan bahwa tokonya terpercaya. Selain itu rating yang diberikan pembeli juga cukup bagus sehingga membuat tokonya lebih terpercaya. Lihat juga dengan harga yang ditawarkan. Toko online memang banyak sekali diskon. Tetapi Anda jangan tergiur dengan harga yang tidak wajar. 
 
Seringkali harga yang terlampau miring justru menjadi pertanda bahwa toko tersebut menipu. Jangan tergiur dengan harga dan diskon yang tidak sesuai dengan produk yang ditawarkan. 
 
9. Laptop Baru atau Bekas?
 
Ketika Anda harus membeli laptop baru, mungkin Anda bisa mempertimbangkan beberapa hal sesuai keadaan. Misalnya jika Anda memiliki budget minim, Anda bisa mempertimbangkan untuk membeli laptop bekas yang masih bagus. Kini Anda juga bisa membeli laptop bekas secara online dengan penjual yang terpercaya. Namun jika Anda lebih memilih laptop baru, sesuaikan harga laptop dengan kondisi keuangan Anda. 
 
Hindari membeli laptop yang lebih tinggi dari budget Anda yang seharusnya. Karena Anda justru akan mengeluarkan uang lebih banyak dan tidak ada simpanan untuk hal mendesak. Tunggulah sampai dana benar-benar ada jika Anda ingin membeli laptop baru impian seperti Asus Vivobook ini. 
 
Penggunaan laptop memang cukup esensial khususnya di masa sekarang ini. Maka Anda harus menggunakan laptop yang mumpuni sesuai keperluan. Keuntungan membeli laptop secara online ini adalah Anda bisa mencicil pembayarannya. Jadi tidak perlu dibayarkan sekaligus hingga lunas. 
Biasanya pihak toko online memiliki pilihan pembayaran cicilan ringan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Makin mudah untuk bisa tetap bekerja yang aman dan nyaman dengan laptop pilihan.

Loading...
BERITA LAINNYA