Tips Dan Trik Membeli Pompa Air Berkualitas Sesuai Dengan Harga Pompa Air

Kamis, 20 Oktober 2016 - 14:45:34 wib | Dibaca: 4774 kali 
Tips Dan Trik Membeli Pompa Air Berkualitas Sesuai Dengan Harga Pompa Air

Pompa air saat ini sudah menjadi kebutuhan wajib bagi sebagian orang. Fungsi air yang kompleks yaitu dapat menjangkau seluruh aspek dalam kehidupan manusia menjadi alasan tersendiri mengapa pompa air semakin eksis di pasaran dengan berbagai macam ukuran, kualitas, serta harga pompa air yang mampu bersaing dengan produk-produk rumah tangga lainnya.

Nah, bagi Anda yang punya rencana untuk membeli pompa air berkualitas, namun masih bingung dengan harga pompa air yang ada di pasaran, tips dan trik di bawah ini layak Anda jadikan pedoman agar terhindar dari membeli pompa air yang tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

 Cek lokasi  dan ukur kedalaman air dari permukaan tanah

Ya, tips membeli pompa air yang satu ini sudah menjadi hal wajib alias tidak boleh Anda tinggalkan ya?. Ukurlah kedalaman air dari permukaan tanah menggunakan pipa pompa air atau alat ukur lainnya. Hal ini bertujuan untuk memastikan tipe pompa air yang sesuai dan harga pompa air yang akan Anda beli sehingga Anda pun bisa mempersiapkan budget terlebih dahulu.

Menghitung tinggi permukaan air

Sebelum memutuskan untuk membeli pompa air, ada baiknya Anda menghitung tinggi permukaan air sumur Anda. Untuk mengantisipasi kemungkinan buruk karena air yang menyusut saat musim kemarau dan bertambah volumenya saat musim penghujan, Anda bisa memberi jarak permukaan tanah dengan pompa (biasanya 50-100 cm tergantung dengan kondisi lingkungan).

Mengetahui voltage rumah

Sesuaikan pompa air yang akan Anda beli dengan daya listrik yang Anda gunakan. Ya, hal ini sangat efektif untuk mencegah penggunaan listrik yang berlebihan ataupun listrik mati saat Anda menggunakan pompa air dengan komponen lain secara bersamaan. Dengan memperhatikan hal ini, Anda pun bisa menghemat budget untuk harga pompa air yang akan Anda beli.

Spesifikasi daya hisap dan daya dorong pompa air

Tips lain yang patut Anda jadikan bahan pertimbangan Anda sebelum membeli pompa air ialah mengetahui tentang daya hisap pompa air dan daya dorong dari beberapa pompa air yang akan Anda beli. Pilihlah pompa air yang memiliki daya hisap lebih tinggi dari jarak permukaan air yang ada. Untuk memastikan daya dorong pompa air, Anda bisa membacanya pada label kapasitas pompa air. Pilihlah pompa air yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sesuaikan juga dengan harga pompa air yang di tawarkan.

Pilihlah produk pompa air yang berkualitas dengan harga yang kompetitif

“harga membawa rupa”. Ya, slogan yang satu ini sudah familiar sekali di telinga kita bukan?. Memang tidak 100% benar. Tapi Anda patut waspada karena baik tidaknya suatu produk, harga yang ditawarkan juga menentukan kualitasnya loh. Pompa air contohnya. Semakin baik kualitasnya, harga pompa air yang ditawarkan pun relatif mahal. Harga pompa air yang ditawarkan biasanya berpengaruh pada awet tidaknya pompa air dan baik tidaknya cara kerja pompa.

Kenali tipe pompa air yang cocok dengan sumur anda

Beberapa tipe pompa air diantaranya shallow pump (air dangkal), semi jet pump (daya hisap maksimal 12 m), jet pump (air sumur dalam), dan submersible pump 9 (air sumur dalam). Pastikan pompa air yang Anda beli sesuai dengan kedalaman sumur di rumah Anda. Selain untuk mencegah kemungkinan membeli pompa air yang tidak tepat, memastikan tipe pompa air sesuai dengan harga pompa air di pasaran akan menghemat pengeluaran Anda.

 

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.


Loading...
BERITA LAINNYA