Pergantian Tahun, Biker Pekanbaru Berubah Nama Nmax Owner Communitas

Ahad, 03 Januari 2021 - 14:27:32 wib | Dibaca: 994 kali 
Pergantian Tahun, Biker Pekanbaru Berubah Nama Nmax Owner Communitas
Logo Nmax Owner Communitas

 
Bikers Pekanbaru sudah semestinya berbangga. Di penghujung tahun 2020, sebuah organisasi pecinta motor Yamaha type Nmax yang dibangun pada tahun 2019 lalu dengan nama Nmax Owner Community Pekanbaru resmi berganti nama dengan Nmax Owner Communitas. 
 
Pergantian nama tersebut juga diiringi dengan peningkatan skala organisasi dari lokal menjadi nasional. "Alhamdulillah kita sudah melakukan proses legalisasi, setelah melalui beberapa kali rembuk lewat Kopdar, Kopsan, bahkan voting online," ujar Eka Noviansyah yang didapuk memimpin kembali perkumpulan itu, Sabtu (2/1/21) di Kedai Kapitol. 
 
Menurut pria asal Palembang ini, Nmax Owner Community Pekanbaru (NOCP) pada tanggal 18 Desember 2020 melakukan Kopi Darat (Kopdar), kemudian dilanjutkan dengan Kopi Santai (Kopsan) pada tanggal 28 Desember 2020 serta voting online untuk menentukan kepengurusan, AD ART, perubahan nama dan slogan. 
 
"Dari beberapa hasil musyawarah ini, didapatlah kesimpulan perubahan nama dari NOCP menjadi NOC. Sekaligus merumjskan bersama slogan baru yakni Setara Bersaudara," jelas Eka. 
 
Di lain tempat, Muhammad Alfikri yang didaulat menjadi Sekretaris Jenderal NOC menyebutkan bahwa dirinya sangat antusias sekali menerima tantangan serta amanah yang sangat besar ini. Disebutkannya bahwa, perubahan skala struktur dari lokal menjadi nasional adalah suatu kerja berat yang cukup menantang. 
 
"Dari awalnya kami hanya perkumpulan lokal Pekanbaru. Didirikan oleh 7 orang bikers yang memiliki pandangan yang sangat luar biasa terhadap perkembangan organisasi bagi para pengguna sepeda motor Nmax. 
Nah, saat sekarang, organisasi ini sudah menjadi besar, nasional. Artinya akan ada pembangunan jaringan hingga 450an kota/kabupaten seluruh Indonesia. Dan tentunya ini menjadi tantangan sekaligus amanah yang cukup berat bagi kami di Pengurus Pusat," terangnya saat ditemui di Djava net Sabtu (2/1/21) lalu.
 
Ditambahkannya, dalam beberapa waktu kedepan, NOC akan membangun beberapa chapter yang sudah melakukan komunikasi, diantaranya Sijunjung, Payakumbuh, Dumai, Rokan Hulu, Pelalawan, Pekanbaru, dan Siak. 
 
Bagi bikers pecinta Nmax yang ingin bersama-sama kami, dengan berkumpul 5 orang, memiliki sepeda motor Nmax, brother dan sister sekalian bisa mengajukan pendirian chapter di kota/kabupatennya, dengan syarat belum ada chapter resmi disana," tandas lelaki yang baru 1 tahun menikah ini.

Loading...
BERITA LAINNYA